Home > Hiburan > Film > Suicide Squad Diprediksi Akan Kalahkan Rekor Guardians Of Galaxy

Suicide Squad Diprediksi Akan Kalahkan Rekor Guardians Of Galaxy

Los Angeles – Summer 2016 bisa dibilang merupakan musim yang tak lumrah bagi peta per-box office-an dunia, karena, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak akan ada film superhero yang dirilis. Tiga franchise superhero besar yang dirilis di tahun 2016 – Batman V Superman, Captain America: Civil War dan X-Men: Apocalypse – semuanya dilepas pada musim semi, dan bahkan salah satu pemuncak box office terbesar tahun ini, Deadpool, dirilis pada bulan Februari yang ‘tenang’. Meskipun begitu, ada satu film yang diperkirakan akan meledak pada summer ini, walaupun film tersebut tidak bisa juga dikatakan sebagai film superhero. Ya, Suicide Squad, film teranyar Warner Bros. dalam DC Extended Universe yang akan menampilkan sekumpulan penjahat yang dipersatukan untuk membantu memberantas kejahatan.

Suicide Squad Diprediksi Akan Kalahkan Rekor Guardians Of Galaxy

Keadaan tersebut terdengar familiar dan mengingatkan pada salah satu film adaptasi komik lainnya yang rilis beberapa tahun lalu – Guardians of the Galaxy milik Marvel. Melalui trailer Suicide Squad yang disunting dengan tempo cepat, menampilkan adegan aksi yang intens dengan iringan musik pop yang catchy, juga hampir serupa dengan trailer yang dimiliki Guardians of the Galaxy. Maka tidak salah untuk mengasumsikan bahwa Suicide Squad berusaha untuk menyajikan hidangan yang kurang lebih sama bagi audiens, yaitu sebuah film lucu bertempo tinggi yang berpusat pada sekumpulan sosok aneh.

Namun bukan hanya hal-hal itu saja yang Suicide Squad berusaha curi dari Guardians of the Galaxy. Menurut prediksi box office terkini (via The Wrap), Sabtu (30/7/2016), Suicide Squad diperkirakan akan meraih sekitar $115 juta di minggu pertama pemutarannya, mengungguli Guardians of the Galaxy dan $94,3-nya dari posisi nomer pertama untuk film yang rilis pada bulan Agustus. Bila perkiraan itu benar, artinya Suicide Squad tetap tidak mampu mengalahkan pencapaian Batman V Superman maupun Captain America: Civil War, yang masing-masing menghasilkan $166 juta dan $180 juta di minggu pertama penayangannya. Tapi, untuk sebuah film yang dibintangi oleh sekumpulan karakter komik yang belum memperoleh pengakuan secara mainstream (The Joker dan Harley Quinn mungkin adalah yang paling dikenal), angka diatas $100 juta tetap akan menjadi sebuah pencapaian yang impresif.

Ada banyak faktor yang mempengaruhi tingginya antisipasi masyarakat terhadap Suicide Squad, namun salah satu yang bisa dibilang paling utama adalah kuatnya manuver yang dilancarkan oleh tim marketing-nya. Mulai dari trailer, poster, hingga semua hal yang berkaitan tentangnya, keunikan style Suicide Squad dieksploitasi habis-habisan. Film ini tentu saja diuntungkan dengan keterkaitannya dengan DCEU yang memang sudah terlebih dulu terbangun secara kokoh, namun di waktu yang bersamaan, Suicide Squad membangun aspeknya sendiri yang benar-benar berbeda dari DCEU. Nuansa Suicide Squad cenderung grunge dibandingkan suram, dengan goresan warna-warna cerah dan mencolok layaknya pop art. Dengan hype yang tengah memuncak, tidak akan mengherankan bila Suicide Squad akan mendapatkan sambutan yang meriah selama kemunculannya dalam acara San Diego Comic-Con akhir pekan ini. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Menarik, Bajaj Muncul di Film Cars 3

Menarik, Bajaj Muncul di Film Cars 3

New York – Michael Daley selaku Story artist dalam film Cars 3 memberikan kejutan dengan ...