Home > Hiburan > Film > Steven Spielberg Bawa Tim Bridge Of Spies Dalam Produksi Film Walter Cronkite

Steven Spielberg Bawa Tim Bridge Of Spies Dalam Produksi Film Walter Cronkite

Los Angeles – Saat Steven Spielberg bekerjasama dengan penulis Matt Charman dan produser Marc Platt, hasilnya adalah Bridge of Spies, film yang berhasil meraih tujuh nominasi Oscar dan puluhan penghargaan lainnya. Maka tak heran jika mereka bergabung kembali untuk membuat film kisah nyata lainnya, kali ini tentang pewarta legendaris Amerika, Walter Cronkite.

Steven Spielberg Bawa Tim Bridge Of Spies Dalam Produksi Film Walter Cronkite

Kabar tentang film ini sebenarnya datang pertama kali dari Charman, yang mulai mendiskusikan proyek ini dengan Spielberg saat keduanya tengah membawa Bridge of Spies bergelut di awards season. Naskah yang belum berjudul ini akan menceritakan tentang bagaimana Cronkite memberitakan Perang Vietnam di akhir 60an, dan bagaimana ia membentuk dan mengubah opini warga Amerika tentang konflik yang terjadi saat itu. Setelah menjalani sebuah perjalanan ‘kehumasan’ yang direncanakan dan diawasi secara ketat oleh pemerintah dan militer dengan tujuan untuk memperlihatkan adanya kemajuan yang dibuat, Cronkite kemudian kembali ke Amerika pada tahun 1968 dan menyadari kenyataan yang sebenar-benarnya terjadi. Laporan yang ia buat berdasarkan pengalamannya itu menjadi salah satu tulisan yang paling banyak dijadikan rujukan oleh televise berita di Amerika dan hingga kini masih menjadi landmark penting dalam sejarah kepenyiaran.

Menurut laporan Coming Soon, Sabtu (30/7/2016), proyek ini masih berada dalam tahap pengembangan awal, dengan Charman bertanggungjawab pada naskahnya dan Spielberg yang belum memutuskan apakah ia akan menyutradarainya sendiri atau menyerahkan tugas ini pada sutradara lain. Karena tak hanya film ini saja, Spielberg masih punya banyak proyek lain yang harus ia urus. Film terdekatnya, The BFG, sempat diputarkan di Cannes Film Festival 2016 dan kemungkinan akan tayang bulan depan. Ready Player One sebentar lagi siap untuk shooting, yang diikuti dengan The Kidnapping of Edgardo Mortara bersama Mark Rylance, yang diikuti lagi dengan, kemungkinan, Indiana Jones 5. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Perasaan Herjunot Ali Ketika Bintangi Film Horor Pertamanya

Inilah Perasaan Herjunot Ali Ketika Bintangi Film Horor Pertamanya

Jakarta – Salah seorang aktor tampan, Herjunot Ali baru kali pertama membintangi film yang bergenre ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis