Home > Hiburan > Film > Sony Ingin Bangun Spiderman Cinematic Universe

Sony Ingin Bangun Spiderman Cinematic Universe

Los Angeles – Pada akhir tahun 2013 silam, Sony sempat mengumumkan rencananya untuk membangun Spider-Man cinematic universe yang tak hanya terdiri dari film The Amazing Spider-Man, namun juga beberapa spinoff untuk karakter seperti Venom, Sinister Six serta sebuah film dengan tokoh utama superhero wanita. Meski begitu, setelah The Amazing Spider-Man 2 akhirnya dirilis dan ternyata tidak memuaskan baik dari segi kritikal maupun komersial, rencana ini seolah menguap. Alih-alih, mereka malah pindah haluan dan membuat kerja sama dengan Marvel untuk mengikutsertakan Spidey dalam Marvel Cinematic Universe. Kini, setelah si Web-Slinger tampil dalam Captain America: Civil War dan kelak akan kembali dalam Spider-Man: Homecoming, perlahan Sony mulai merealisasikan lagi rencama lamanya itu, hanya saja kali ini mereka datang dengan bala bantuan yang selayaknya.

Sony Ingin Bangun Spiderman Cinematic UniverseSony Ingin Bangun Spiderman Cinematic Universe

Dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, Sabtu (30/7/2016), pimpinan Sony, Tom Ronthman, sempat ditanyai tentang rencana pihak studio untuk mengembangkan Spider-Man universe dan tentang kerja sama Sony dengan Marvel.

Jawaban Ronthman sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Setelah kegagalan yang dialami The Amazing Spider-Man, meminta pertolongan Marvel memang merupakan jalan terbaik yang mungkin ditempuh Sony untuk mengembalikan reputasi Spidey, sekaligus tetap mempertahankan hak milik dan guna karakter itu. Sekarang, setelah kemunculan Peter Parker di MCU, pihak studio bisa dengan leluasa menciptakan dunia dimana ia bisa berinteraksi dengan superhero Marvel lainnya, seperti halnya yang terjadi dalam Civil War.

Dengan adanya kerja sama yang terbentuk antara Sony dengan Marvel ini, THR lebih lanjut menanyakan terkait pihak mana yang lebih memiliki otoritas untuk memberikan lampu hijau di tiap keputusan kreatif dalam proyek Spider-Man.

Spider-Man: Homecoming bisa disaksikan di bioskop mulai Juli 2017. Belum ada pernyataan resmi tentang kemunculan Peter Parker selanjutnya setelah film ini, namun mengingat popularitas Spidey yang kian tinggi dan tekad Sony yang besar untuk membangunkan universe sendiri untuknya, nampaknya moviegoers akan melihatnya lebih sering lagi di film-film di masa yang akan datang. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Trailer Ungkap Pacific Rim 2 Dibintangi oleh Aktor Star Wars

Trailer Ungkap Pacific Rim 2 Dibintangi oleh Aktor Star Wars

Los Angeles – Penantian panjang para penggemar film Pacific Rim terbayarkan. Akhirnya, trailer Pacific Rim ...