Home > Hiburan > Film > Sineas Indie Ingin Sutradarai Batgirl

Sineas Indie Ingin Sutradarai Batgirl

Los Angeles – DC Extended Universe hingga kini masih terus berkembang, dengan terus memperkenalkan karakter-karakter yang familiar bagi pembaca komiknya di tiap film baru yang dirilis. Salah satu karakter populer milik DC yang banyak diidolakan adalah Batgirl, seorang yang sempat mengalami kejadian tragis dalam hidupnya namun tetap bisa bangkit dan kembali melindungi Gotham. Sampai sekarang belum diketahui rencana apa yang sedang dirancang atau kapan karakter ini akan mulai diperkenalkan dalam DCEU. Meskipun begitu, ada satu sineas indie yang secara terang-terangan mengungkapkan ketertarikannya untuk menceritakan kisah hidup Barbara Gordon ini. Nicolas Winding Refn, sutradara The Neon Damon yang rilis bulan ini, mengaku ingin menyutradarai film Batgirl.

Sineas Indie Ingin Sutradarai Batgirl

Refn dikenal melalui film-filmnya yang berani dan penuh dengan unsur kekerasan yang stylish. Beberapa karyanya termasuk judul-judul seperti Bronso, Only God Forgives dan tentu saja, Drive. Jadi mungkin ia bukanlah nama yang pertama kali muncul di kepala saat kamu memikirkan tentang sutradara mana yang cocok menangani film Batgirl. Meskipun begitu, setelah selesai membuat film ternyarnya yang berpusat pada tokoh wanita, Refn merasakan adanya semacam girl power dalam dirinya. Saat berbincang dengan Busines Insider, Sabtu (30/7/2016), Refn ditanya apakah ia tertarik untuk menyutradarai sebuah film superhero, dan setelah mencoba mengingat-ingat tokoh superhero mana yang belum ada filmnya, ia lalu meenjatuhkan pilihannya pada Batgirl.

Refn belum pernah menyutradarai film Hollywood ber-budget besar sebelumnya, dan ternyata hal ini merupakan sesuatu yang ingin ia lakukan paling tidak satu kali dalam hidupnya. Bagi seorang sutradara, mengerjakan sebuah film secara indie jelas akan lebih memberikan kebebasan untuk mengeksplor kreativitas, bila dibandingkan dengan film-film studio yang melibatkan dana fantastis. Tapi tetap saja, Refn merasa bahwa itu akan menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan, dengan segala hingar bingar “orang-orang yang sibuk lalu lalang dengan telepon genggamnya” yang pasti dijumpai di set sebuah film besar Hollywood. Namun ini bukan kali pertamanya Refn mengungkapkan keinginannya terlibat dalam sebuah film superhero. Di tahun 2011 silam, ia sempat mengatakan bahwa ia tak keberatan untuk duduk di bangku sutradara film Wonder Woman. Sebuah posisi yang pada akhirnya jatuh ke tangan Petty Jenkins.

Meskipun Refn merupakan salah satu sineas yang berbakat dan memiliki ciri khas yang kuat, kami tidak yakin bahwa DC Films akan memilih seseorang yang pernah menyutradarai I’m the Angel of Death: Pusher III untuk menangani sebuah proyek blockbuster. Padahal, Refn berpotensi memberikan warna yang unik bagi DC bila benar-benar terpilih. Untuk tokoh Batgirl sendiri, hingga kini belum jelas di titik mana Barbara Gordon akan mulai dimunculkan. Di sisi lain, ada kabar yang menyebutkan bahwa pihak studio sedang mengembangkan film tentang Harley Quinn, yang juga akan menampilkan sekumpulan superhero wanita milik DC, termasuk Batgirl. Film Batgirl arahan Nicolas Winding Refn secara teori tentu amat menggiurkan, namun sebelumnya, terlebih dulu kita harus sabar menunggu apakah Warne Bros. bahkan menginginkan adanya film solo Batgirl dibuat. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Menarik, Bajaj Muncul di Film Cars 3

Menarik, Bajaj Muncul di Film Cars 3

New York – Michael Daley selaku Story artist dalam film Cars 3 memberikan kejutan dengan ...