Home > Hiburan > Film > Scene di Mall yang Dihapus dalam X-Men: Apocalypse

Scene di Mall yang Dihapus dalam X-Men: Apocalypse

Los Angeles – Akhir bulan April lalu, aktris Sophie Turner mengunggah sebuah foto yang diambil dari salah satu adegan film X-Men: Apocalypse ke Instagram pribadinya. Gambar tersebut menunjukkan Turner, sebagai Jean Gray, berdiri disamping Tye Sheridan, sebagai Cyclops, sedang berada di sebuah toko kaset dan memegang sebuah album musik fiksional dari salah satu mutan yang bernama Dazzler. Foto itu langsung mengundang banyak sekali perhatian. Namun perlu diketahui, bahwa scene ini tidak akan bisa disaksikan di versi film yang tayang di bioskop.

Scene di Mall yang Dihapus dalam X-Men: Apocalypse

Dalam sebuah wawancara dengan ScreenRant, Sabtu (30/7/2016), sutradara Bryan Singer menjelaskan apa saja yang terjadi selama scene itu dan kenapa scene itu harus dibuang. Singer mengatakan, bahwa scene yang dihapus itu (atau yang lebih lumrah disebut “deleted scene”) akan disertakan sebagai bonus dalam versi Blu-ray. Dalam versi film yang ditampilkan di bioskop, memang ada sebuah scene yang menampilkan Jean Grey, Cyclops, Nightcrawler (Kodi Smit-McPhee), dan Jubilee (Lana Condor) seusai menonton film Star Wars di bioskop yang terletak disebuah area yang nampak seperti mall atau pusat perbelanjaan. Namun, Singer mengakui bahwa ada beberapa adegan menyenangkan yang terjadi setelah itu yang terpaksa harus dipotong. Sebuah iklan X-Men: Apocalypse yang ditayangkan di TV (bisa dilihat dibawah) menampilkan keempat mutan muda itu sempat mampir ke sebuah gerai untuk membeli minuman dingin, yang akhirnya menyebabkan Nightcrawler mengalami brain freeze. Singer pun kemudian menceritakan tentang apa saja yang terjadi dalam scene itu:

“Memang ada versi yang lebih panjang dari scene itu. Saya membuat sebuah montase yang memperlihatkan mereka sedang hang out di mall, mampir ke toko kaset dan menyambangi beberapa toko lainnya. Gagasan utama dari scene-scene ini adalah untuk memperlihatkan mereka membaur dengan manusia biasa. Sangat menyenangkan.”

Dalam penjelasannya tentang sekuens mall ini, lebih lanjut Singer kemudian menyebutkan dua momen spesifik yang ia anggap menarik. Salah satunya, sebuah momen lucu di toko musik, tapi tidak melibatkan album Dazzler. “Ada satu momen yang sangat berkesan, yaitu ketika Sophie Turner mengaku bahwa dirinya merasa memiliki kemiripan dengan penyanyi Boy George di salah satu kover albumnya. Dari situ, kemudian kami membuat sebuah scene, yang akan bisa disaksikan di DVD, dimana Cyclops mengatakan, ‘Sudah pernahkah ada yang bilang kalau kamu mirip dia?’ (sambil seolah-olah memegang sebuah album musik). Dan kemudian Jean merespon, ‘Scott!’ Ada banyak momen-momen manis dalam adegan mall ini.” Dalam wawancara terpisah, penulis naskah Simon Kinberg mengatakan kalau scene ini juga menampilkan sebuah adegan lucu Nightcrawler yang melakukan breakdance dengan sekumpulan anak muda.

Lalu, bila memang merasa scene itu bagus dan memiliki momen yang menyenangkan, kenapa pada akhirnya harus dihapus? Well, saat Singer mempertimbangkan dengan melihat keseluruhan film, alasannya sesederhana bahwa adegan ini tidak cocok berada dalam film ini. Mungkin sebagai sebuah scene tunggal, scene mall ini terlihat bagus, tapi ketika digabungkan dalam jalinan cerita secara keseluruhan, efeknya justru tidak memperkuat. Tapi untungnya, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, adegan ini tidak dibuang begitu saja, namun disimpan dan bisa disaksikan dalam DVD dan Blu-ray yang akan rilis pada bulan September mendatang. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Mengandung unsur LGBT, Akankah Film Beauty and the Beast Tayang di Indonesia ?

Mengandung unsur LGBT, Akankah Film Beauty and the Beast Tayang di Indonesia ?

Jakarta – Film terbaru Emma Watson, Beauty and the Beast, menuai kontroversi. Film yang mengisahkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis