Home > Hiburan > Film > Rogue one: A Star Wars Story Akan Shooting Ulang

Rogue one: A Star Wars Story Akan Shooting Ulang

Los Angeles – Saat perama kali terdengar kabar bahwa Rogue One: A Star Wars Story akan melakukan shooting ulang pada musim panas ini, kekhawatiran seketika menyeruak kalau film ini akan mengecewakan dan tidak sesuai harapan. Namun kini, seperti yang telah dilaporkan The Hollywood Reporter, meskipun benar kalau Gareth Edwards dan timnya sedang mempersiapkan untuk membuat footage tambahan, ternyata hal itu dilakukan untuk alasannya yang tidak semendesak yang banyak orang kira.

Rogue one: A Star Wars Story Akan Shooting Ulang

Setelah suntingan kasarnya diputar untuk pihak studio, diputuskan kalau ternyata film ini membutuhkan sedikit polesan dengan menambahkan dan mengganti beberapa adegan agar bisa selaras dengan semesta film Star Wars secara keseluruhan. Seorang sumber mengatakan pada THR, Sabtu (30/7/2016), kalau film ini adalah “the closest thing to a prequel ever.” Rentang waktu yang menjadi latar Rogue One adalah masa sebelum A New Hope hingga 10 menit sebelum film klasik itu dimulai. Maka amat penting bagi Edwards untuk bisa menyamai tone-nya.

Film ini dilaporkan memiliki beberapa versi naskah (dan ada rumor yang mengatakan kalau Christopher McQuarrie didatangkan untuk membantu memoles draft naskah yang terbaru), dan dari kabar ini, nampaknya Disney masih mencari-cari tone yang paling sesuai agar tak hanya sesuai dengan keseluruhan universe film Star Wars, namun juga bisa menyamai kualitas yang dicapai The Force Awakens. Di saat yang sama, kini shooting ulang sudah jadi hal yang biasa dilakukan oleh film-film produksi studio besar. Hal ini biasanya dilakukan karena beberapa alasan, antara untuk memperjelas plot points, menambahkan adegan-adegan aksi atau secara umum memperbaiki masalah yang baru ditemukan setelah menyaksikan rough cut-nya.

Rogue One akan rilis di bioskop-bioskop pada Desember mendatang. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Trailer Ungkap Pacific Rim 2 Dibintangi oleh Aktor Star Wars

Trailer Ungkap Pacific Rim 2 Dibintangi oleh Aktor Star Wars

Los Angeles – Penantian panjang para penggemar film Pacific Rim terbayarkan. Akhirnya, trailer Pacific Rim ...