Home > Hiburan > Film > Perubahan yang Terjadi Pada Marvel Sejak Phase One

Perubahan yang Terjadi Pada Marvel Sejak Phase One

Los Angeles – Begitu panjang jalan yang sudah ditempuh oleh Marvel Studios dalam delapan tahun terakhir hingga akhirnya bisa sampai pada titik seperti sekarang ini. Meskipun kini Marvel Cinematic Universe telah menjadi waralaba terbesar di industri perfilman Hollywood, pada tahun 2008 silam tidak ada yang menyangka dampak apa yang akan timbul setelah film Iron Man pertama dirilis. Di awal dulu, sekali saja mengambil keputusan yang salah, rencana-rencana dan goal kedepannya bisa jadi kacau balau. Namun kini, kesuksesan telah menghilangkan kerisauan tersebut. Orang-orang yang terlibat secara kreatif pun jadi mendapatkan ruang yang lebih leluasa untuk berkreasi. Kurang lebih hal itulah yang dirasakan oleh penulis sekaligus produser Stephen McFeely, sebagai perubahan terbesar yang terjadi dalam Marvel sejak Phase One.

Perubahan yang Terjadi Pada Marvel Sejak Phase One

Penulis Stephen McFeely dan Christopher Markus merupakan salah dua dari segelintir orang-orang yang telah bekerja dengan Marvel Studios sejak awal, tepatnya sejak Captain America: The First Avenger. Saat ditanya bagaimana pengalaman bekerja dalam Captain America: Civil War dan The Avengers: Infinity War berbeda bila dibandingkan dengan saat dulu MCU masih awal dibangun, McFeely menjelaskan bahwa besarnya hasrat dan kebutuhan film Avenger yang pertama untuk sukses, membuat para “petinggi” lebih cerewet dan banyak memberikan saran serta masukan. Namun kini, hal itu sudah tidak lagi terjadi.

Dalam wawancara dengan First, Sabtu (30/7/2016), McFeely berbicara juga tentang beberapa kejadian balik layar yang terjadi di Marvel Studios tahun lalu. Pada September 2015, diberitakan bahwa presiden Marvel Studio, Kevin Feige, akan mulai memberikan laporan kepada kepala Walt Disney Pictures, Alan Horn, dan tidak lagi kepada CEO Marvel, Ike Perlmutter. Ini artinya, semua proyek film yang dikerjakan oleh Marvel Studios tidak lagi harus melalui persetujuan dari Creative Committee di Marvel. Perubahan hirarki ini diakui McFeely tidak terlalu mempengaruhi pola kerja sehari-hari mereka di Marvel Studios, namun ia mengatakan bahwa berkat keadaan ini, dirinya dan Markus tidak lagi menulis draft naskah berdasarkan ide yang tidak mereka sukai. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Video Reza Rahadian Ajak Adinia Wirasti Ngamar Bikin Gemas Netizen

Video Reza Rahadian Ajak Adinia Wirasti Ngamar Bikin Gemas Netizen

Jakarta – Film yang diangkat dari novel karya Ika Natassa, Critical Eleven, kini bisa Anda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis