Home > Hiburan > Film > Legendary Pictures Selangkah Lagi Peroleh Hak Produksi Film Pokemon

Legendary Pictures Selangkah Lagi Peroleh Hak Produksi Film Pokemon

Los Angeles – Belum juga genap satu minggu rilis di Amerika Serikat (dan belum dilepas secara resmi di Indonesia), game Pokemon Go produksi Nintendo dan Niantic sudah mendapatkan kesuksesan yang luar biasa. Permainan ini mendapatkan atensi besar dan ribut diperbincangkan di media sosial sesaat setelah aplikasinya diluncurkan untuk iOS dan Android. Sampai berita ini diturunkan, Pokemon Go dilaporkan telah menjadi aplikasi yang lebih populer ketimbang aplikasi yang bahkan sudah ada jauh lebih lama, seperti aplikasi kencan Tinder.

Legendary Pictures Selangkah Lagi Peroleh Hak Produksi Film Pokemon

Seiring dengan kesuksesan yang diperoleh dalam waktu singkat ini, tentu saja, pasti ada dampak negatif yang ditimbulkan Pokemon Go – termasuk masalah privasi yang baru saja ditemukan dan beberapa pemain game yang tertangkap menggunakan permainan ini untuk melakukan tindak perampokan rumah. Tapi secara keseluruhan, Pokemon Go telah berhasil membangkitkan kembali minat masyarakat terhadap Pokemon, sebuah merk yang sebelumnya sudah populer di seluruh dunia berkat serial kartun, game, maupun permainan kartu. Dan kini, meskipun sudah banyak studio yang pernah membuat film Pokemon sebelumnya, ada laporan yang mengindikasikan bahwa sebuah film live-action Pokemon akan dapat kita saksikan tak lama lagi.

Dilansir dari Deadline, Sabtu (30/7/2016), Legendary Pictures, studio dibalik film-film seperti Warcraft dan Jurassic World, tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan hak produksi untuk film live-action Pokemon. Baik Nintendo maupun Legendary belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar ini, tapi dalam laporan yang ditulis Deadline menyebutkan bahwa kedua pihak sedang melakukan perundingan ke arah itu.

Ini bukanlah pertama kalinya Legendary dikaitkan dengan kabar tentang perolehan hak produksi untuk film live-action Pokemon. Di awal tahun, sebuah kabar tentang perebutan hak produksi Pokemon antara Warner Bros., Sony dan Legendary muncul ke permukaan. Kala itu, kabarnya Legendary tertarik untuk membuat Pokemon dikarenakan sebelumnya studio tersebut sudah berpengalaman memproduksi film yang menampilkan monster rekaan CGI macam Pacific Rim dan Godzilla.

Kini, mengingat tingkat kepopuleritasan Pokemon Go dan fakta bahwa kepopuleritasan tersebut diperoleh dalam waktu yang sangat singkat, proyek film live-action Pokemon pun seketika memperoleh momentum yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Jadi, meskipun sebelumnya ada berita yang menyebutkan kalau perundingan tentang film ini sudah menguap begitu saja, tampaknya perundingan Legendary dan Nintendo kali ini benar-benar akan membuahkan sebuah kabar baik. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Menarik, Bajaj Muncul di Film Cars 3

Menarik, Bajaj Muncul di Film Cars 3

New York – Michael Daley selaku Story artist dalam film Cars 3 memberikan kejutan dengan ...