Home > Hiburan > Film > Komentar Jon Watts Tentang Spiderman: Homecoming

Komentar Jon Watts Tentang Spiderman: Homecoming

Los Angeles – Dalam kurun waktu 15 tahu terakhir, ada satu superhero yang hadir secara konsisten dan mempertahankan namanya sebagai salah satu tokoh film paling familiar di berbagai belahan dunia. Spider-Man, alias Peter Parker, seorang fotografer jurnalis yang memiliki alter ego pembasmi kejahatan berkostum laba-laba merah ini telah tampil dalam lima film solo sejak Spider-Man di tahun 2002, dan direncanakan akan tampil lagi dalam petualangan keenamnya di tahun 2017 melalui Spider-Man: Homecoming.

Komentar Jon Watts Tentang Spiderman: Homecoming

Seolah ingin mengimbangi tokoh Spidey yang sudah amat populer dan dikenal oleh audiens dari berbagai generasi, sutradara yang dipilih untuk megarahkan film-filmnya pun adalah sineas yang telah berada dalam level kepopularitasan tertentu. Dimulai dari Sam Raimi (The Evil Dead) yang menyutradarai tiga film pertamanya, tongkat estafet diteruskan pada Marc Webb (500 Days of Summer) yang menangani dua film The Amazing Spider-Man. Kini, saat Spider-Man: Homecoming mulai membangun momentumnya, para fans dibuat sedikit bingung dengan pemilihan John Watts sebagai sutradaranya.

Bagi kebanyakan orang, nama Jon Watts tidak langsung diasosiasikan dengan film-film hits yang laku maupun dipuja kritikus. Film pertamanya, Clown, mulanya dianggap sebagai lelucon – sebuah trailer tentang kostum badut berkekuatan ghaib yang membuat pemakainya berhasrat untuk memburu anak kecil – sebelum akhirnya dilihat oleh Eli Roth dan membantunya merealisasikan proyek ini. Setelah itu, Watts menyutradarai Cop Car di tahun 2015, yang bercerita tentang dua orang anak berusia 10 tahun yang iseng-iseng mengendarai mobil polisi bekas untuk jalan-jalan, yang kemudian malah membawa mereka pada situasi yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya. Dan saat ia tengah disibukkan dengan persiapan produksi Homecoming, Watts menyempatkan diri untuk berbincang dengan The Daily Beast, Sabtu (30/7/2016), dan membahas tentang pendekatannya dalam menyutradarai film terbarunya itu.

Bila ditilik dari berita perkembangan terbarunya, Homecoming nampaknya akan memiliki jajaran pemain yang lebih beragam dibandingkan film-film Spider-Man sebelumnya. Donald Glover baru saja diumumkan akan bergabung dalam film ini, yang kemungkinan akan berperan sebagai Miles Morales. Sebelumnya, aktris pendatang baru Zendaya juga telah resmi dipilih sebagai love interest Peter Parker, Michelle. Keberagaman ini, bagi Watts, dirasa amat relevan bila dikaitkan dengan latar belakang Peter Parker yang unik.

Dan meskipun beberapa orang beranggapan bahwa Watts belum memiliki cukup pengalaman untuk menangani waralaba sebesar Spider-Man, fakta bahwa Watts masih terbilang hijau sehingga cenderung masih terbuka, tidak kaku dan masih punya banyak ruang untuk mencari jati diri sebagai sineas, mungkin justru akan menguntungkan dirinya. Mengenai hal ini, Watts menambahkan.

Detil plot hingga kini belum sepenuhnya terungkap, namun satu yang pasti, fans sudah tidak sabar dan penasaran bagaimana hasil akhir dari penggarapan teranyar salah satu franchise tersibuk ini. Bila Spider-Man: Homecoming berhasil mencapai atau bahkan melampaui kesuksesan yang telah diraih predesesornya, maka otomatis nama Jon Watts pun akan bersinonim dengan blockbusters. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Menarik, Bajaj Muncul di Film Cars 3

Menarik, Bajaj Muncul di Film Cars 3

New York – Michael Daley selaku Story artist dalam film Cars 3 memberikan kejutan dengan ...