Home > Hiburan > Film > Film Superhero Terbaik Versi Steven Spielberg

Film Superhero Terbaik Versi Steven Spielberg

Los Angeles – Selama lebih dari empat dekade, Steven Spielberg telah menjadi salah satu sutradara Hollywood paling dihormati, dengan sederet karya-karya ikonis yang terdiri dari beragam genre, mulai dari fantasi seperti E.T. the Extra-Terrestrial, petualangan seperti seri Indiana Jones, hingga film berlatar sejarah pemenang film terbaik Oscar, Schindler’s List. Kendati demikian, ada satu genre populer yang hingga saat ini belum pernah ia sentuh sama sekali. Ya, superhero. Meskipun hingga saat ini belum terbesit sedikitpun niat untuk menyutradarai film jenis ini, namun Spielberg mengakui bahwa ia cukup mengikuti perkembangan film-film superhero. Dan satu film yang sejauh ini paling membuatnya terkesan, adalah Guardian of the Galaxy.

Film Superhero Terbaik Versi Steven Spielberg

Selagi menjalani sebuah sesi wawancara dengan Omelete, Sabtu (30/7/2016), Spielberg menyebutkan beberapa judul film superhero yang ia sukai dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Guardian of the Galaxy lah yang ia akui paling nikmati.

Stempel persetujuan dari Spielberg ini hanyalah satu dari sekian banyak pujian yang telah Guardian of the Galaxy dapatkan sejak perilisannya pada Agustus 2014 silam. Saat pertama kali diumumkan bahwa film ini akan diproduksi, banyak pihak, termasuk para fans buku komik, yang merasa skeptis. Memang, tokoh macam Iron Man dan Captain America sekalipun bukanlah nama yang besar sebelum kisah mereka diangkat ke layar lebar untuk pertama kalinya. Tapi paling tidak, nama mereka sudah familiar. Di sisi lain, The Guardian of the Galaxy (yang berdasarkan dari sebuah tim yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2008) muncul dari sebuah ketidakjelasan. Untungnya, berkat tangan dingin sutradara James Gunn, Chriss Pratt dan sejumput bahan-bahan lainnya, film ini berhasil menjadi sebuah sajian yang lucu, menampilkan cerita menarik, yang berbeda dari film-film superhero yang pernah ada sebelumnya. Film ini memang mempunyai elemen yang kelam, namun seperti yang dikatakan Spielberg diatas, film ini tidak fokus untuk menjadi sinis.

Beruntung bagi Spielberg dan fans Marvel lainnya, the Guardian akan kembali ke layar lebar tahun depan dalam Guardians of the Galaxy Vol. 2. Sekuel ini tidak hanya akan mempertemukan kembali kelima anggota Guardian, namun juga Yondu (Michael Rooker), Nebula (Karen Gillian), Kraglin (Sean Gunn) dan Nova Prime (Glenn Close). Sedangkan untuk jajaran para pemain barunya, ada Pom Klementieff sebagai Mantis, Tommy Flanagan sebagai anggota the Ravangers dan Kurt Russell yang dikabarkan akan memerankan ayah dari Star-Lord. Sedangkan, nama-nama yang masih dirumorkan akan bergabung antara lain Elizabeth Debicki, Chris Sullivan, Steve Agee dan Sylvester Stallone.

Guardians of the Galaxy Vol. 2 akan dirilis pada 5 Mei 2017. Film-film arahan Spielberg selanjutnya antara lain The BFG, Ready Player One dan Indiana Jones 5. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Bocoran Bahwa Disney Bakal Luncurkan Tiga Film Baru Di Tahun 2019 Mendatang, Apa Saja ?

Beredar Bocoran Bahwa Disney Bakal Luncurkan Tiga Film Baru Di Tahun 2019 Mendatang, Apa Saja ?

Jakarta – Dalam Ajang D23 Expo, ternyata dimanfaatkan oleh Disney untuk menampilkan teaser sederet film ...