Home > Hiburan > Film > Inilah Film Superhero Favorit Stan Lee

Inilah Film Superhero Favorit Stan Lee

Los Angeles – Film adaptasi buku komik, terutama Marvel, telah mendominasi kancah per-blockbuster-an dalam beberapa tahun terakhir ini. Tapi untuk sampai ke titik itu tidaklah mudah. Faktanya, jalan yang ditempuh untuk membuat film live-action Spider-Man pertama memakan waktu bertahun-tahun dan harus melalui berbagai rintangan, sebelum akhirnya film ini berhasil dirilis pada musim panas 2002.

Inilah Film Superhero Favorit Stan Lee

Film ini, film pertama dari tiga film Spider-Man yang disutradarai oleh Sam Raimi dan dibintangi Tobey Maguire sebagai Peter Parker/Spider-Man, memberikan banyak contoh untuk film-film superhero yang akan datang. Dan kini, pencipta karakter Spider-Man, Stan Lee, mengakui kalau film ini merupakan film superhero favoritnya sepanjang masa.

Lee, dalam sebuah sesi tanya jawab “Ask Stan” di laman Facebook miliknya, Sabtu (30/7/2016), menobatkan film Spider-Man arahan Raimi yang pertama sebagai “my favorite comic book movie.” Pria berusia 93 tahun ini, yang tentu saja tampil sebagai cameo di film itu, berkata, “Saya rasa film adaptasi komik favorit saya adalah salah satu film (adaptasi komik) pertama yang berhasil dibuat dan langsung menjadi hit, yaitu film Spider-Man yang pertama. Setelah film itu, semuanya terasa lebih mudah.”

Spider-Man, yang berhasil meraup keuntungan $403,7 juta dari pasar domestik dan total $821,7 juta dari penayangannya di seluruh dunia, berjasa membuktikan daya saing pasar kuat yang dimiliki sebuah film superhero, sehingga membuat film-film superhero di era sekarang lebih mudah untuk mendapatkan izin produksi dari studio film. Selain itu, film ini juga menetapkan semacam standar tentang bagaimana sebuah film superhero baiknya disusun dan dipasarkan. Intinya, film ini membantu membukakan jalan yang kini berdampak pada banyaknya studio yang memiliki slot khusus untuk film-film extended universe yang berdasarkan dari karakter buku komik.

Spider-Man mendapatkan rating 89% Fresh di Rotten Tomatoes dan memuat banyak sekali momen-momen klasik dan berkesan, bila dibandingkan dengan film Spider-Man buatan Marc Webb yang dibintangi Andrew Garfield. Film ini juga memiliki plot yang kuat, dan menampilkan karakter villain yang keren (Green Goblin yang diperankan Willem Dafoe). Belum lagi adegan ciuman terbalik antara Spider-Man dan Mary Jane. Alasan apa yang membuat Lee memilih film ini sebagai favoritnya tentu saja amat subyektif, namun kami tidak bisa lebih setuju lagi dengan pilihannya. Dan kami yakin banyak fans lain diluar sana yang juga berpikir demikian.

Sementara itu, Spider-Man versi terbaru (Tom Holland) terakhir tampil dalam Captain America: Civil War. Dan kita tunggu saja dimana film solo selanjutnya yang akan berjudul Spider-Man: Homecoming akan ditempatkan oleh Lee dalam daftar favoritnya, tahun depan. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Jakarta – Ketenaran kisah percintaan erotis antara Anastasia Steele dan Christian Grey memang sudah tak ...