Home > Hiburan > Film > Film Musim Panas 2016 yang Paling Banyak Dibicarakan

Film Musim Panas 2016 yang Paling Banyak Dibicarakan

Los Angeles – Banyak film produksi studio besar yang kerap mendapatkan cap sebagai “film paling dinanti tahun ini.” Dan meskipun kalimat itu amatlah subyektif, sulit memang menentukan film apa yang “paling” dinanti oleh penonton di seluruh dunia. Film-film yang siap bersaing di musim panas 2016 ini, sesak oleh film-film blockbuster, sekuel, franchise starters, yang masing-masing mempunyai satu tujuan yang sama, yaitu memperoleh penonton sebanyak-banyaknya. Salah satu trik untuk membangun rasa penasaran dan menjaga hype adalah dengan memanfaatkan sosial media. Dan ternyata, bila platform ini dijadikan indikasi tunggal untuk menentukan film apa yang kebanyakan penonton paling nantikan, Suicide Squad lah juaranya. Film arahan David Ayer ini, sejauh ini, merupakan film paling banyak di-tweet di tahun 2016.

Film Musim Panas 2016 yang Paling Banyak Dibicarakan

Dilaporkan oleh USA Today, Sabtu (30/7/2016), Twitter baru saja mengumumkan bahwa Suicide Squad berhasil menimbun satu juta tweet yang diperoleh dalam rentang waktu 1 Maret hingga 26 Mei 2016. Pendapatan angka ini mulai menanjak sejak dirilisnya trailer pada bulan April, yang berhasil memperoleh 125.000 re-tweets dan lebih dari 170.000 likes. Prestasi ini bisa terjadi juga berkat sebuah tweet yang dikirim oleh Jared Leto di awal April lalu, saat ia membagikan sebuah sneak-peak beruba emoji Suicide Squad kepada 2,27 juta followers-nya. Dalam tweet itu, Leto menggunakan tagar #JokerWasHere, yang kemudian memicu para pengguna Twitter lainnya untuk menanggapi tweet itu dengan tagar yang sama.

Ributnya ocehan di Twitter yang disebabkan oleh Suicide Squad ini, nampaknya akan sulit disaingi oleh rival-rival lainnya. Di tempat kedua, adalah film buat ulang Ghostbuster, yang bertanggungjawab atas terkirimnya 560.000 tweet. Berhasil nangkringnya film ini di posisi runner-up, tidak bisa dilepaskan dari fakta bahwa film ini juga telah memecahkan rekor online lainnya, yaitu sebagai trailer film dengan jumlah dislike terbanyak di YouTube. Hingga tulisan ini diturunkan, jumlah dislike yang didapat sudah mencapai angka lebih dari 850.000. Mengikuti di tempat ketiga, adalah film Inggris yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama, Me Before You, dengan 329.000 tweet. Kemudian dibelakangnya, berturut-turut, ada Finding Dory (269.000 tweet), Teenage Mutant Ninja Turtles: Out Of The Shadows (251.000 tweet), dan Warcraft: The Beginning (244.000 tweet).

Warner Bros. tentu amat bahagia mengetahui bahwa orang sebanyak ini sedang membicarakan Suicide Squad, meskipun film ini baru akan tayang di bioskop dua bulan lagi. Karena besarnya animo ini pula, pihak studio mendapatkan kepercayaan diri untuk akhirnya bisa memulai DC Extended Universe yang, disamping pemasukannya yang menvapai $871 juta, tidak berhasil dilakukan Batman v Superman: Dawn of Justice. Tinggal kita tunggu saja pada Agustus mendatang, apakah Suicide Squad bisa memenuhi harapan para penonton yang sudah terlanjur tinggi ini. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Seri Ketiga Fifty Shades of Grey Bakal Tayang Februari 2018

Jakarta – Ketenaran kisah percintaan erotis antara Anastasia Steele dan Christian Grey memang sudah tak ...