Home > Hiburan > Film > Detail Shooting Ulang Rogue One: A Star Wars Story Terungkap

Detail Shooting Ulang Rogue One: A Star Wars Story Terungkap

Los Angeles – Dalam beberapa hari belakangan ini, para fans Star Wars di seluruh dunia dikejutkan dengan pemberitaan tentang rencana akan dilakukannya shooting ulang untuk film spin-off Star Wars, Rogue One: A Star Wars Story. Awalnya, berita yang beredar menyebutkan bawa pihak Disney merasa panik setelah diadakan test screening yang mengecewakan. Namun sesaat kemudian, dilaporkan bahwa film ini sama sekali belum diputarkan untuk penonton dari kalangan terbatas sekalipun. Kini disebutkan, kalau shooting ulang ini ternyata dilakukan untuk meringankan tone film agar lebih selaras dengan tone dari A New Hope, serta untuk menambahkan scene yang menampilkan cameo dari pemeran Han Solo muda yang baru saja terpilih, Alden Ehrenreich.

Detail Shooting Ulang Rogue One: A Star Wars Story TerungkapDetail Shooting Ulang Rogue One: A Star Wars Story Terungkap

Shooting ulang atau reshoot merupakan hal yang biasa di Hollywood, terutama dalam produksi film yang berada dibawah naungan studio besar. Namun banyak kalangan, terutama para fans, yang khawatir kalau diadakannya reshoot ini mengindikasikan Rogue One sedang berada dalam masalah. Dan setelah kemarin digempur oleh banyaknya berita yang membuat makin simpang siur, kini keadaan berangsur tenang, dengan adanya pihak yang mengatakan kalau reshoot ini dilakukan semata untuk meningkatkan Rogue One dari “good movie” menjadi “a great one.” Penonton pun makin bertanya-tanya, apa maksud dari pernyataan itu? Tapi kini, telah terungkap detil dari sejauh apa reshoot dari Rogue One akan dilakukan.

Dilansir dari Making Star Wars (sumber terpercaya untuk update film-film modern), Sabtu (30/7/2016), kru film Rogue One diperkirakan akan melakukan pengambilan gambar untuk sekitar 40% dari keseluruhan film. Mereka akan bekerja enam hari dalam sepekan selama delapan minggu, dan 32 set telah dibangun sebagai lokasi shooting dalam fase ini. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, reshoot merupakan satu hal yang lumrah, hanya saja ternyata reshoot yang akan dilakukan Rogue One ini bersifat lebih substansial dibanding biasanya.

Alasan utama dilakukannya reshoot ini berkaitan erat dengan telah selesainya draft naskah terbaru, yang ditulis oleh penulis pemenang Oscar, Christopher McQuarrie. Rupanya, saat dulu Rogue One mulai shooting, naskah McQuarrie belum sepenuhnya selesai. Dan saat sutradara Gareth Edwards hampir selesai melakukan pengambilan gambar, revisi naskah McQuarrie baru selesai dan ternyata tidak sesuai dengan hasil yang telah di-shoot oleh Edwards. Making Star Wars lebih lanjut menjelaskan bahwa naskah revisi McQuarrie yang terbaru tersebut jauh lebih baik dibandingkan draft naskah yang dijadikan dasar oleh Edwards untuk shooting. McQuarrie akan mendampingi Edwards selama proses reshoot nanti, agar keduanya bisa tetap sepaham untuk mencapai hasil akhir yang diinginkan.

Jujur saja, meskipun seolah-olah keadaannya terdengar kacau, namun kabar ini justru membuktikan betapa besarnya komitmen Lucasfilm pada film ini. Mereka tidak mau film ini hanya bisa rilis tepat waktu saja, tapi juga memiliki kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan. Keterlibatan McQuarrie pun merupakan kabar yang menggembirakan mengingat film-filmnya terdahulu yang memang sudah terbukti kualitasnya, Mission: Impossible – Rogue Nation, misalnya. Memang alangkah lebih baiknya kalau Edwards dan tim untuk meluruskan segala permasalahan sekarang, mumpung masih ada banyak waktu sebelum jadwal perilisan. Pun apabila reshoot ini berlangsung selama delapan minggu dari Juli hingga September, Edwards masih memiliki waktu tiga minggu untuk menggarap urusan pasca produksi. Bahkan J.J. Abrams baru mengunci hasil final The Force Awakens pada November 2015, satu bulan sebelum rilis.

Rogue One: A Star Wars Story mulai tayang di bioskop pada Desember 2016. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Setelah Jadi Musuh Batman, Tom Hardy Akan Hadapi Spiderman

Setelah Jadi Musuh Batman, Tom Hardy Akan Hadapi Spiderman

Jakarta – Salah seorang aktor kenamaan Hollywood, Tom Hardy akan kembali membintangi film superhero melalui ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis