Home > Teknologi > Games > Sega Umumkan 2 Game Sonic Baru

Sega Umumkan 2 Game Sonic Baru

Tokyo – Ada perasaan senang dan benci setiap kali melihat cara SEGA memperlakukan si maskot landak biru andalannya – Sonic. Di satu sisi, ada rasa syukur ia tak berakhir seburuk apa yang dilakukan Capcom dengan Megaman yang saat ini bisa dibilang “mati” begitu saja. SEGA masih secara konsisten terus melahirkan sebuah game baru untuk Sonic. Masalahnya? Kualitas semakin mengkhawatirkan dari satu seri ke seri yang lain.

Sega Umumkan 2 Game Sonic Baru

Mereka seolah gagal memahami apa yang membuat Sonic tumbuh menjadi ikon unik industri game itu sendiri dan terus berusaha membalutnya dengan konsep gameplay, tema, hingga visual yang tak cocok dan berakhir jadi sebuah game dengan nilai di bawah standar. Namun harapan untuk menikmati sebuah game Sonic yang berkualitas tumbuh dengan pengumuman terbaru yang dilakukan SEGA.

Dikutip dari laporan Game Informer, Minggu (31/7/2016), seperti yang sempat diumumkan sebelumnya, SEGA ternyata punya 2 buah proyek terbaru dengan membawa nama Sonic di dalamnya. Game pertama adalah Sonic Mania! Proyek unik yang satu ini akan menghadirkan kembali sensasi Sonic klasik sebagai sebuah game platformer dua dimensi. Yang membuatnya berbeda? Zones dan Acts ikonik yang diambil dari Sonic the Hedgehog, Sonic The Hedgehog 2, Sonic CD, dan Sonic The Hedgehog 3 and Knuckles tersebut akan mendapaatkan perlakuan remix.

Ini berarti, alih-alih berhadapan dengan desain level original, Anda akan berhadapan dengan Act, Zone, dan boss yang baru di dalamnya. Dev. bernama PagodaWest ditunjuk SEGA sebagai penanggung jawab proyek ini dan akan meluncur tahun 2017 emdnatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC.

Proyek kedua adalah seri Sonic yang lebih modern. Masih belum punya nama jelas dan sekedar mendapatkan nama sebagai “Project Sonic 2017”, game terbaru ini akan berperan sebagai game platformer tiga dimensi selayaknya yang sudah dilakukan SEGA selama beberapa tahun terakhir ini. Masih belum jelas gameplay atau visual in-game seperti apa yang akan diusung, namun SEGA menyebut bahwa seri terbaru ini akan dikembangkan oleh tim sama yang mengembangkan Sonic Colors dan Sonic Generations di masa lalu. Yang menarik? Selain Playstation 4, Xbox One, dan PC, proyek ini juga akan meluncur untuk Nintendo NX.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...