Home > Teknologi > Games > Rocket League Hadirkan Fitur Cross Play

Rocket League Hadirkan Fitur Cross Play

California – Pernahkah Anda membayangkan bahwa di satu titik, terlepas dari pilihan platform seorang gamer, kesempatan untuk saling bertarung di satu arena permainan yang sama secara online tetap bisa dilakukan? Walaupun masih jauh dari kata “nyata”, namun bibit untuk mimpi ini memang sudah mulai terealisasikan. Gamer Playstation 4, misalnya, kini bisa menikmati mode multiplayer bersama dengan gamer PC di beberapa judul seperti Street Fighter V atau Final Fantasy XIV, misalnya.

Rocket League Hadirkan Fitur Cross Play

Sementara di sisi lain, Xbox One juga mulai menerapkan hal yang sama lewat ekosistem Windows 10 yang ia bangun. Namun untuk pertama kalinya, usaha untuk memastikan gamer PS4 dan Xbox One yang notabene merupakan kompetitor untuk satu sama lain bisa bermain di ruang yang sama muncul. Hal inilah yang akhirnya, berhasil dilakukan Rocket League.

Game “sepakbola” absurd dengan mobil berkecepatan tinggi yang diracik oleh Psyonix ini memang sudah mengemukakan keinginan mereka untuk menghadirkan fitur cross-play antara Playstation 4 dan Xbox One. Dikembangkan selama beberapa bulan terakhir, VP Psyonix – Jeremy Dunham menyebut fitur ini akhirnya rampung dikerjakan! Menurut lansiran IGN, Minggu (31/7/2016), saat ini mereka hanya tinggal menunggu persetujuan Sony yang sepertinya tak terlalu tertarik dengan fitur yang satu ini. Jika Sony berakhir setuju, Dunham menyebut bahwa fitur ini bisa mereka hidupkan hanya dalam beberapa jam saja untuk langsung dinikmati gamer Rocket League di seluruh dunia.

Sony sendiri masih belum memberikan keputusan akhir soal fitur yang satu ini, apakah mereka tertarik untuk memungkinkan gamer PS4 bermain dengan gamer Xbox One atau tidak. Satu yang pasti, apa yang berusaha dilakukan Psyonix ini membuka sebuah “pintu baru” untuk industri game, apalagi developer raksasa seperti Blizzard juga mengungkapkan ketertarikan mereka untuk mengusung fitur yang sama untuk Overwatch. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Game Super Mario Run Kalahkan Popularitas Pokemon Go

Game Super Mario Run Kalahkan Popularitas Pokemon Go

Jakarta – Game besutan baru dari Nintendo untuk platform mobile, yakni Super Mario Run, telah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis