Home > Teknologi > Games > Nintendo NX Merupakan Konsol Portable

Nintendo NX Merupakan Konsol Portable

Tokyo – Pernahkah Anda membayangkan bahwa dua kata ini bisa bergabung dalam satu kalimat yang sama? Percaya atau tidak, hal inilah yang mungkin tengah berusaha dilakukan Nintendo dengan produk platform terbaru mereka yang misterius – Nintendo NX. Terlepas dari rilis yang rencananya meluncur tahun depan, tak banyak informasi yang bisa ditangkap selain performa yang diklaim lebih kuat. Lewat beragam pendaftaran hak paten yang meluncur selama beberapa waktu terakhir ini, ada sinyal kuat bahwa NX akan menjadi sebuah platform hybrid antara konsol dan handheld. Sesuatu yang akhirnya diamini oleh sumber “orang dalam” yang baru saja dirilis oleh Eurogamer.

Nintendo NX Merupakan Konsol Portable

Sebagai salah satu situs gaming terpercaya Eropa, Eurogamer mengklaim mendapatkan beberapa informasi lebih detail soal apa itu Nintendo NX dari beberapa sumber yang ada, Minggu (31/7/2016). Jadi, apa itu Nintendo NX? Ia ternyata memang sebuah hybrid antara konsol dan handheld dengan mekanisme yang unik. Jika Anda butuh membawanya, Anda bisa membawa konsol NX yang diperkuat dengan layarnya sendiri ini kemana pun Anda inginkan. Kerennya lagi? Ia juga didukung dengan kontroler di kedua sisi yang bisa dicabut pasang jika dibutuhkan. Jika Anda sudah di rumah? Anda bisa menghubungkan konsol NX yang jadi otak utamanya ini ke sebuah base statio untuk gaming layar besar.

Nintendo NX disebut-sebut menggunakan prosessor mobile milik Nvidia – Tegra sebagai basis. Sementara gamenya? Ia kembali menggunakan catridge sebagai media fisik. Walaupun belum jelas seperti apa bentuk paket penjualannya, namun catridge ini kabarnya bisa memuat data hingga 32 GB dengan opsi unduh digital yang tetap akan tersedia. Karena perubahan sistem yang cukup ekstrim, Nintendo kabarnya akan mematikan fungsi backward compatibility untuk NX, apalagi dengan sistem operasi baru yang memang didesain khusus untuknya.

Sumber yang lain juga menyebut bahwa Nintendo akan memulai proses marketing mereka untuk NX dimulai di bulan September 2016 mendatang, dimana pesan utama yang akan dijual adalah kesempatan untuk membawa game favorit Anda kemanapun Anda inginkan. Game-game yang disebut-sebut akan diperlihatkan adalah Legend of Zelda: Breath of the Wild dan sebuah game Mario misterius yang belum diperkenalkan kepada publik. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...