Home > Teknologi > Games > Batman Telltale Hadirkan Mode Multiplayer

Batman Telltale Hadirkan Mode Multiplayer

California – Pernahkah Anda membayangkan bahwa sebuah game interactive story, yang seharusnya berfokus pada kesempatan Anda untuk membangun cerita Anda sendiri berakhir punya elemen multiplayer di dalamnya? Percaya atau tidak, hal inilah yang hendak ditawarkan Telltale di game-game racikan mereka, dimulai dari proyek teranyar yang sebentar lagi akan dirilis – Batman. Jika di masa lalu elemen “multiplayer” ini hanya berujung pada statistik pilihan yang muncul dari gamer di seluruh dunia, Telltale kini menyertakan sebuah fitur yang memungkinkan gamer lain untuk terlibat di dalamnya. Fitur inilah yang mereka perkenalkan di sesi panel San Diego Comic Con kemarin.

Batman Telltale Hadirkan Mode Multiplayer

Menurut laporan Shack News, Minggu (31/7/2016), Telltale memperkenalkan fitur baru bernama Crowd Play, sebuah mode multiplayer optional untuk game mereka di masa depan, dimulai dari Batman. Seperti namanya, Crowd Play akan memungkinkan Anda untuk mengundang gamer yang lain, teman atau sekedar acak, untuk berkontribusi langsung pada pilihan cerita yang Anda ambil. Begitu opsi ini hidup, Anda akan mendapatkan satu link khusus yang bisa Anda bagikan via situs media sosial yang ada. User yang masuk ke dalam link tersebut kini bisa melakukan voting untuk menentukan pilihan seperti apa yang bisa dan harus Anda ambil di game-game Telltale tersebut.

Akan ada dua mode Crowd Play nantinya. Mode pertama hanya akan memperlihatkan pilihan apa saja yang diambil oleh para voter, dan membiarkan sang gamer utama untuk mengambil keputusan terakhir. Serta mode kedua, yang akan membuat vote terbanyak untuk setiap pilihan ini mau tak mau harus diambil oleh si gamer utama. Sebagai tambahan, voter juga bisa memberikan Like – Dislike untuk setiap pilihan yang diambil oleh gamer utama. Satu yang menarik? Telltale juga memastikan bahwa Crowd Play tak akan memuat proses streaming sama sekali di dalamnya. Jadi mode ini lebih didesain untuk gamer-gamer yang memang sudah melakukan proses streaming di awal dengan layar yang bisa ditonton bersama, dan kemudian meminta penonton untuk ikut berkontribusi.

Mode Crowd Play ini sendiri diklaim bisa memuat tak lebih dari 2.000 user sekaligus. Batman versi Telltale sendiri rencananya akan dirilis bulan depan untuk Playstation 3, Playstation 4, Xbox 360, Xbox One, PC, dan perangkat mobile berbasis iOS dan Android.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

4 Manfaat Positif Bermain Video Game Bagi Anak

Jakarta – Tidak sedikit dari orangtua yang mencemaskan kebiasaan anak mereka yang terlalu sering bermain ...