Home > Teknologi > Verizon Dikabarkan Telah Resmi Akuisisi Yahoo

Verizon Dikabarkan Telah Resmi Akuisisi Yahoo

New York – Beberapa hari lalu, dikabarkan bahwa Verizon telah tawaran untuk membeli Yahoo dengan biaya US$ 5 miliar. Kini, dilaporkan bahwa Verizon secara resmi telah berhasil membeli Yahoo. Namun, pembelian tersebut diselesaikan dengan biaya kurang dari yang disebutkan sebelumnya, yaitu hanya US$ 4.8 miliar.

Verizon Dikabarkan Telah Resmi Akuisisi Yahoo

Menurut Wall Street Journal, Minggu (31/7/2016), akusisi Verizon atas Yahoo ini tidak hanya membuat Verizon mendapatkan layanan bisnis Internet milik Yahoo tapi Verizon juga telah mendapatkan bangunan kantor milik Yahoo. Jika dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan, memang terlihat tidak sepadan dengan apa yang didapatkan oleh Verizon. Beberapa waktu lalu, Yahoo masih bernilai US$ 38 miliar.

Beberapa pihak juga mengabarkan bahwa Verizon bukanlah satu-satunya perusahaan yang mengincar Yahoo. AT&T juga ikut mengajukan tawaran kepada Yahoo, tetapi akhirnya Verizon-lah yang memenangkan Yahoo. Banyak pihak yang menanyakan apa rencana Verizon kedepan dengan aset milik Yahoo. Kemungkinan besar Yahoo akan berperan untuk membantu Verizon untuk membangun bisnis media digital yang tengah digarap oleh Verizon.

Pengumuman resmi tentang akusisi Verizon atas Yahoo kemungkinan besar akan diumumkan dalam waktu dekat ini. Dengan akusisi Yahoo oleh Verizon, Verizon memiliki kesempatan besar untuk bersaing di dunia iklan digital dengan perusahaan besar lain seperti Google dan Facebook. Hanya saja, belum diketahui bagaimana nasih layanan-layanan Yahoo yang lain, apakah akan diteruskan oleh Verizon atau justru ditutup.(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Medsos Buatan Indonesia Siap Go Internasional Tahun Depan

Medsos Buatan Indonesia Siap Go Internasional Tahun Depan

Jakarta – Seperti yang telah kita ketahui, sosial media merupakan salah satu hal yang tidak ...