Home > Teknologi > Pengiriman Chromebook Meningkat Drastis

Pengiriman Chromebook Meningkat Drastis

California – Tahun ini tampaknya merupakan waktu yang menyenangkan bagi Chromebook. Setelah mendapatkan update fitur yang memungkinkan pengguna Chromebook menjalankan aplikasi Android, kini menurut salah seorang analis dari Gartner, Mikako Kitagawa, pertumbuhan pengiriman Chromebook akan mengalami kenaikan hingga 18% pada tahun ini.

Pengiriman Chromebook Meningkat Drastis

Menurut laporan Computer World, Minggu (31/7/2016), pada tahun 2015, total pengiriman Chromebook sekitar 6.5 juta unit saja. Berdasarkan prediksi di atas, maka kemungkinan pada tahun ini pengiriman Chromebook diperkirakan akan mencapai 7.5 juta hingga 8 juta unit. Pada kuartal pertama tahun ini, terdapat 1.65 juta unit Chromebook yang telah dikirim. Sayangnya, belum ada data total pengiriman Chromebook di kuartal kedua ini. Kitagawa mengatakan bahwa Acer, HP dan Dell merupakan vendor Chromebook terbesar saat ini.

Kitagawa juga mengatakan bahwa Chromebook sangat laris di Amerika Utara karena 90% dari unit Chromebook yang diproduksi dijual di sana. Selain itu, Kitagawa juga mengatakan bahwa Chromebook kurang laris di Amerika Selatan, Asia dan Afrika dikarenakan masalah jaringan Internet yang kurang memadai di beberapa negara tersebut.

Analis tersebut juga memperkirakan bahwa Chromebook akan laris di Australia dan New Zealand dikarenakan masyarakat disana mulai mengerti teknologi yang ditawarkan oleh Chromebook. Walaupun beberapa waktu di awal perilisannya Chromebook tidaklah sebaik sekarang, tetapi sepertinya saat ini merupakan titik balik bagi Chromebook. Masyarakat dunia pun juga mulai mengenal Chromebook dan mulai mencarinya untuk beberapa aktivitas. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...