Home > Teknologi > Gadget > Pendapatan Smartphone Microsoft Turun 70%

Pendapatan Smartphone Microsoft Turun 70%

Washington – Periode buruk di dunia smartphone bagi Microsoft tampaknya telah tiba. Berdasarkan laman resmi Microsoft, Minggu (31/7/2016), penjualan di kuartal terakhir tahun fiskal mereka, yang berakhir 1 Juli 2016 lalu, pendapatan mereka menurun drastis dibandingkan tahun 2015 lalu. Pendapatan Microsoft disebut turun hingga 70% di kuartal tersebut, yang membuat posisi mereka di dunia smartphone makin terancam.

Pendapatan Smartphone Microsoft Turun 70%

Paruh awal tahun ini, Microsoft hanya mengandalkan empat smartphone mereka, dengan Windows 10 Mobile, yaitu Lumia 950/Lumia 950 XL, Lumia 550, dan Lumia 650. Tampaknya, keempat smartphone tersebut kurang diminati publik, sehingga Microsoft tidak mendapatkan pemasukan besar dari bidang smartphone. Ini menyebabkan pendapatan kuartal mereka turun drastis hingga 70%.

Khusus untuk kedua smartphone flagship mereka, Lumia 950 dan Lumia 950 XL, kedua produk tersebut tampaknya sulit bersaing dengan pesaing-pesaing mereka di kelas harga yang sama. Bahkan, Microsoft beberapa kali terpaksa menjual Lumia 950 XL dengan bonus Lumia 950 untuk mendorong penjualan. Sayangnya, upaya tersebut juga tidak berhasil mendorong penjualan keduanya.

Melihat hasil dari lini Lumia yang cukup mengecewakan, Microsoft tampaknya benar-benar akan meninggalkan lini tersebut, dan beralih ke lini “Surface”. Produk dari lini Surface sendiri mencatatkan pertumbuhan pendapatan hingga 9% di kuartal yang sama. Hal ini tampaknya bisa jadi pendorong Microsoft untuk mengalihkan perhatian mereka ke Surface, sembari mengkreasikan perangkat baru di bawah branding tersebut. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Akhirnya, Nokia Rilis Ponsel Android Pertamanya

Akhirnya, Nokia Rilis Ponsel Android Pertamanya

Jakarta – Perusahaan ponsel Nokia, akhirnya meluncurkan ponsel berbasis Androidnya. Ponsel yang dirilis oleh perusahaan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis