Home > Teknologi > MSI Rajai Pasar Laptop Gaming

MSI Rajai Pasar Laptop Gaming

Taipei – MSi, salah satu produsen perangkat komputer ternama dari Taiwan, disebut berhasil mencatatkan prestasi tersendiri di pasar laptop gaming. Berdasarkan informasi yang diberikan Economic Daily News, Minggu (31/7/2016), MSI berhasil menjadi pemimpin pasar laptop gaming. Pangsa pasar perusahaan tersebut, 19%, merupakan yang terbesar di antara produsen laptop gaming di dunia.

MSI Rajai Pasar Laptop Gaming

Capaian 19% dari total pasar laptop gaming disebut berhasil membawa MSI mengungguli perusahaan asal Taiwan yang lain, Asus. Asus kini disebut berada di posisi kedua dengan pangsa pasar 15%. Sayangnya, di luar kedua perusahaan tersebut, tidak disebutkan secara rinci bagaimana posisi pasar pemain-pemain lain di dunia laptop gaming.

Beberapa waktu belakangan ini, MSI memang terlihat makin serius menggarap sektor laptop gaming, terutama dengan menghadirkan label “VR Ready” untuk beberapa produk kelas atas mereka. Walaupun begitu, Asus tampaknya tidak ingin menyerah begitu saja. Mereka disebut telah mengambil keputusan untuk meningkatkan fokus mereka di bidang laptop gaming untuk kembali meningkatkan posisi mereka Namun, untuk saat ini, mereka tampaknya mau tidak mau harus mengakui keunggulan MSI.

Berdasarkan sumber yang sama, pasar laptop gaming sendiri di awal 2016 disebut meningkat bila dibandingkan dengan tahun 2015 lalu. Prediksi pengamat pasar menyebutkan bahwa penjualan total laptop gaming akan meningkat 15.4% ke angka 4.5 juta unit. Hanya saja, angka tersebut baru merepresentasikan 3% dari pasar laptop secara keseluruhan, sehingga seharusnya laptop gaming masih punya potensi besar. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Hasil Studi Menyebutkan Lelaki Botak Lebih Dominan dan Percaya Diri

Jakarta – Rambut rontok yang kemudian berakibat kebotakan merupakan momok tersendiri bagi setiap orang, termasuk ...