Home > Teknologi > Microsoft Pangkas Kapasitas Penyimpanan Akun Gratis OneDrive

Microsoft Pangkas Kapasitas Penyimpanan Akun Gratis OneDrive

Washington – Beberapa hari lalu pengguna akun OneDrive mulai mendapatkan email pemberitahuan mengenai pengurangan kapasitas penyimpanan akun gratis OneDrive dari Microsoft. Pada April lalu tepatnya, Microsoft memang sudah mengingatkan pengguna OneDrive bahwa kapasitas penyimpanan akun gratis OneDrive akan diturunkan dari 15GB menjadi 5GB saja.

Microsoft Pangkas Kapasitas Penyimpanan Akun Gratis OneDrive

Dikutip dari laman resmi Microsoft, Minggu (31/7/2016), Microsoft mengatakan bahwa jika terdapat akun gratis OneDrive yang jumlah konten yang berada di OneDrive pada bulan Juli ini melebihi 5GB maka file-file tersebut akan ditandai sebagai ‘read-only’ file, sehingga pengguna hanya dapat melihat dan mendownload file tersebut tanpa bisa menambahi file lagi pada akun OneDrive tersebut.

Microsoft juga telah memperingatkan pengguna OneDrive bahwa file yang sudah ditandai sebagai read-only file akan dapat diakses selama 9 bulan atau sampai bulan April 2017 mendatang. Lalu tiga bulan setelah April 2017, Microsoft akan mulai menghapus file yang ditandai sebagai ‘read-only’ file.

Namun ternyata beberapa pengguna dikabarkan mendapatkan tenggat waktu yang berbeda-beda dari Microsoft. Ada yang mendapat deadline tanggal 13 Juli 2017, ada juga yang mendapat tanggal 27 Juli 2017. Saat ini Microsoft juga menawarkan pengguna gratis OneDrive dengan membeli paket tambahan dengan fitur Office 365 Personal selama satu tahun.
(Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

KPU DKI Harus Awasi Secara Ketat Pendataan DPT Pilgub Putaran Dua

KH Cholil Nur Berharap Putaran Kedua Pilgub DKI Aman dan Damai

Jakarta – Pilkada putaran kedua DKI Jakarta akan digelar kembali pada 19 April 2017 diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis