Home > Ragam Berita > Nasional > Sempat Jauh, Megawati Akhirnya Mendekat Ke Jokowi

Sempat Jauh, Megawati Akhirnya Mendekat Ke Jokowi

Jakarta – Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI-P terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir di penutupan Rapimnas Golkar. Sempat berjarak jauh, Megawati kemudian berpindah lokasi duduk.

Sempat Jauh, Megawati Akhirnya Mendekat Ke Jokowi

Mega diketahui semobil dengan Jokowi saat tiba di lokasi Rapimnas Golkar, Istora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2016). Saat berjalan masuk ke arena, Jokowi berjalan sejajar dengan Ketum Golkar Setya Novanto dan Korbid Polhukam Yorrys Raweyai.

Di sisi lain, Megawati berjalan di belakang Jokowi. Menko PMK Puan Maharani dan Sekjen PDI-P Hasto Kristianyo berjalan bersama Mega.

Ketika tiba di ruangan, Jokowi duduk di antara Setya Novanto dan Ketua Wanhor Golkar BJ Habibie yang merupakan Presiden ke-3 RI. Mega duduk beberapa kursi lebih jauh dari Jokowi.

Di antara Mega dan Jokowi ada Habibie, Ketua Wanbin Golkar Aburizal Bakrie, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Bendahara Golkar Robert Joppy, dan Ketua SC Rapimnas Kahar Muzakir. Posisi duduk ini bertahan hingga hadirin selesai bernyanyi Indonesia Raya hingga pembacaan Pancasila.

Sang MC kemudian menyapa satu persatu tamu yang hadir. Yang pertama yaitu Presiden RI Joko Widodo, Habibie, kemudian Megawati yang disapa sebagai Presiden ke-5 RI. Saat itulah, Mega tampak bertukar kursi ke sebelah Habibie. Dengan demikian, Mega duduk lebih dekat dengan Jokowi.

“Yang terhormat Ibu Megawati Soekarnoputri Presiden RI kelima. Tadi saya lihat Pak Idrus. Bu Mega di sini bukan sebagai ketua PDIP, dia presiden kelima. Kok duduk di sana. Mohon maaf Ibu Megawati,” ucap Novanto mengawali sambutannya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tantangan Majelis Mujahidin Untuk Para Pelapor Eggi Sudjana

Tantangan Majelis Mujahidin Untuk Para Pelapor Eggi Sudjana

Jakarta – Sekelompok pendukung Eggi Sudjana yang bernama Majelis Mujahidin secara resmi menantang para pelapor ...