Home > Teknologi > Google Masih Garap Headset VR Standalone

Google Masih Garap Headset VR Standalone

California – Raksasa internet, Google dikabarkan sempat akan menghentikan produksi headset VR standalone. Akan tetapi, kabar baru terbaru menyebutkan dalam bentuk anonymous tips dari pihak dalam Google yang menyatakan bahwa sampai saat ini ternyata Google masih mengerjakan headset VR standalone.

Google Masih Garap Headset VR Standalone

Headset VR standalone buatan Google tersebut bakal ditujukan untuk bersaing dengan headset Oculus Rift dan HTC Vive. Sperti dikabarkan Tech Crunch, Minggu (31/7/2016), bahwa 50 orang teknisi Google telah dilibatkan untuk mengerjakan proyek headset VR standalone ini. Menariknya, headset VR standalone buatan Google ini nantinya akan mendukung fitur AR (augmented reality) dan VR.

Headset VR standalone buatan Google ini nantinya memiliki data yang dapat digunakan tanpa perlu dihubungkan dengan smartphone dan dikabarkan akan dibekali fitur AR yang melimpah dibanding VR, mengingat beberapa pihak memprediksi bahwa headset VR standalone ini nantinya akan memiliki sensor kamera di bagian depan headset.

Sepertinya Google saat ini sedang fokus dengan proyek perangkat VR mengingat belakangan ini VR menjadi salah satu tren teknologi yang menjanjikan di masa depan. Namun belum diketahui kapan Google akan merilis headset VR standalone ini. Bisa jadi Google akan memperkenalkan perangkat headset VR standalone ini pada perilisan smartphone Nexus terbaru mereka. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Debat Cagub Cawagub DKI, Netizen Justru Gagal Fokus ke Ira Koesno

Debat Cagub Cawagub DKI, Netizen Justru Gagal Fokus ke Ira Koesno

Jakarta – Dalam acara Debat Cagub Cawagub DKI Jakarta 2017 yang digelar pada Jumat (13/1/2017) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis