Home > Teknologi > Corning Umumkan Gorilla Glass 5

Corning Umumkan Gorilla Glass 5

New York – Corning baru saja memperkenalkan produk baru mereka yang akan banyak digunakan sebagai pelindung smartphone di masa yang akan datang. Produk tersebut adalah penerus dari Gorilla Glass 3 dan Gorilla Glass 4. Tentunya, produk tersebut disebut sebagai Gorilla Glass 5.

Corning Umumkan Gorilla Glass 5

Gorilla Glass 5 ini disebut akan memberikan perlindungan untuk perangkat mobile lebih baik dari yang ditawarkan produk sebelumnya. Dari apa yang disampaikan Corning, Gorilla Glass 5 bisa bertahan ketika dijatuhkan dari ketinggian 1.6 meter. Penelitian di lab. internal Corning membuktikan bahwa kaca ini tidak pecah di lebih dari 80% pengujian jatuh langsung dari ketinggian 1.6 meter ke permukaan keras.

Berdasarkan apa yang dikemukakan Corning, Minggu (31/7/2016), ketinggian 1.6 meter ini menggambarkan jarak yang umum untuk sebuah perangkat mobile terjatuh. Survei yang dilakukan Corning di 11 negara menunjukkan bahwa pada umumnya perangkat terjatuh dari kantong saat dikeluarkan oleh pemiliknya, atau dari tangan saat pemilik menggunakannya. Dengan menawarkan ketahanan hingga ketinggian 1.6 m, Gorilla Glass 5 ini tentu akan sangat sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Gorilla Glass 5 ini disebut Corning sudah mulai diproduksi dan akan digunakan oleh berbagai perangkat mobile yang akan hadir di tahun 2016 ini. Hanya saja, belum disebutkan siapa yang sudah memesan kaca ini untuk digunakan di smartphone produksi mereka. Corning hanya menyebutkan bahwa detail lebih lanjut dari produk ini dan siapa saja yang akan menggunakannya akan hadir dalam beberapa bulan ke depan. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...