Home > Teknologi > Gadget > Apple Dituntut Untuk Hentikan Gunakan barang Refurbish Untuk Garansi

Apple Dituntut Untuk Hentikan Gunakan barang Refurbish Untuk Garansi

Cupertino – Apple baru saja terkena kasus di pengadilan lagi. Namun, kali in kasus itu tidak berurusan dengan Samsung atau perusahaan asal Asia lain. Menurut laporan Daily Mail, Minggu (31/7/2016), Apple dituntut oleh dua customer mereka yang bernama Vicky Maldonado dan Joanne McRight yang mengalami masalah yang sama, yaitu masalah garansi replacement dari layanan Apple Care.

Apple Dituntut Untuk Hentikan Gunakan barang Refurbish Untuk Garansi

Joanne McRight membeli iPad enam bulan lalu dan saat ini layar iPad miliknya telah rusak dikarenakan bencana alam. Penggantian layar iPad akan memakan biaya $250, tetapi Apple maumengganti iPad yang rusak dengan program AppleCare+ yang hanya memakan biaya $100 saja. Joanne memiliki mengganti iPad milikinya dengan membeli layanan AppleCare+.

Begitu juga dengan Vicky yang membeli iPad generasi empat pada September 2013 lalu sekaligus dengan program AppleCare+. Tablet itu saat ini rusak karena kecelakaan. Alih-alih mendapatkan iPad baru, Joanne dan Vicky malah mendapatkan iPad refurbished dari Apple dan akhirnya menuntut Apple karena masalah ini.

Menurut aturan yang ada pada program AppleCare, Apple tidak pernah menyebutkan perangkat refurbished sebagai penganti perangkat untuk peserta program tersebut. Jika Vicky dan Joanne memenangkan kasus ini, maka Apple terpaksa akan mengkompensasi semua customer yang membeli program AppleCare dan merubah aturan Apple Care untuk memberikan ganti rugi kepada customer seharga perangkat Apple yang rusak. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Dirilis, Harga Samsung Galaxy Wide 2 Dibandrol Rp 1,2 Jutaan

Resmi Dirilis, Harga Samsung Galaxy Wide 2 Dibandrol Rp 1,2 Jutaan

Seoul – Raksasa smartphone asal Korea Selatan, Samsung, baru saja meluncurkan sebuah produk baru yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis