Home > Gaya Hidup > Tips > Begini Cara Mahasiswi Cantik Ini Dulang Kesuksesan Berbisnis Hijab

Begini Cara Mahasiswi Cantik Ini Dulang Kesuksesan Berbisnis Hijab

Jakarta – Usia muda tidak menghalangi Anda untuk memiliki usaha hasil keringat sendiri. Terutama di era teknologi canggih seperti sekarang ini bisnis start up sangat menjanjikan.

Begini Cara Mahasiswi Cantik Ini Dulang Kesuksesan Berbisnis Hijab

Namun tidak semua orang bisa sukses dengan gemilang lewat bisnis start up. Bahkan ada ungkapan yang menyebutkan bahwa, bisnis boleh sama tapi rezeki seseorang pasti berbeda.

Itulah yang terjadi pada pebisnis muda, Roja Fitridayani (24). Pendiri bisnis hijab yang dipasarkan melalui online, Hijab Princess ini sukses mengantongi omzet hingga ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Walau ada banyak pesaing di pasar bisnis hijab, namun mahasiswi Master of Business Administration di Institut Teknologi Bandung ini mampu konsisten hingga mendulang kesuksesan besar. Bayangkan, dalam sehari ribuan hijab yang dijual Hijab Princess bisa ludes terjual.

Bahkan kini, Roja telah memiliki butik hijab sendiri di daerah Bandung, Jawa Barat.

“Tak dapat dipungkiri inovasi adalah tulang punggung kesuksesan sebuah bisnis online,” kata Oja kepada Money.id beberapa waktu lalu.

Dibangun sejak Agustus 2012, hingga saat ini Hijab Princess telah memiliki jutaan pelanggan di seluruh Indonesia, bahkan hingga di mancanegara. Produk andalannya yakni, Hijab Diamond Italiano, yang bisa laku hingga 3.000 pieces setiap akan release.

Berikut tips kesuksenan berbisnis online dari Roja seperti dilansir dari money.id, Sabtu (30/7/2016):

Punya keinginan kuat

Bagi yang baru memulai bisnis, kesuksesan memang tak begitu saja datang. Namun, harus melalui pengorbanan dan keinginan yang kuat. Menurut Roja, tak semua orang memiliki keinginan kuat, maka jika ingin bisnis Anda sukses, Anda harus tekun dan pantang menyerah.

“Diikuti saja mesti bisnisnya cuma dianggap biasa, lama-lama tak sadar bisnis sudah besar. Hal kecil yang dianggap remeh sesungguhnya bisa menciptakan sesuatu yang luar biasa yang kita tidak tahu,” katanya.

Strategi Pemasaran

Poin ini bisa jadi merupakan salah satu hal penting dalam membangun bisnis. Dengan mengetahui keinginan dan pangsa pasar, maka fokus bisnis dapat ditentukan. Misalnya, diawal bisnisnya, Roja menerapkan prinsip untuk tidak mengambil untung terlalu banyak, sehingga harga yang ditawarkan bisa lebih murah dari online shop lainnya, dengan kualitas produk yang sama. Strategi ini tentu membuat para calon pembeli tergiur.

Endorsement

Strategi endorsement mahfum digunakan oleh banyak pebisnis online, biasanya mereka menggunakan selebgram atau selebriti Instagram. Endorsement diakui Roja memiliki pengaruh yang sangat besar, karena para selebgram mempromosikan produk di akun media sosial mereka. Biasanya apapun yang digunakan sang selebgram mampu menarik minat para penggemarnya untuk ikut membeli produk tersebut.

Orisinal

Setiap bisnis pasti memiliki pesaing, sehingga ada baiknya Anda menciptakan produk sendiri yang menjadi brand image online shop. Hal tersebut menarik karena calon pembeli tidak akan menemukan produk serupa di tempat lain, mereka hanya akan mencari produk itu di online shop Anda.

Seperti Hijab Princess yang memiliki produk Hijab Diamond Italiano. Roja membuat hijab tersebut laku keras di pasaran pada pertengahan 2013, dengan bahan yang didatangkan langsung dari India. Sayangnya, belakangan ada banyak online shop lain yang mengklaim dengan nama serupa tanpa seizinnya. “Kita yang memperkenalkan, dengan mudahnya orang mengambil nama yang sama. Tapi banyak pelanggan yang mengatakan bahannya tidak sebagus yang kami jual,” ujarnya.

Inovasi

Tak ada usaha sebaik inovasi bagi perkembangan sebuah bisnis. Inovasi menjadi faktor yang sangat penting karena tuntutan zaman dan selera pasar yang berubah-ubah. Memasarkan produk di media sosial bukan semudah yang dibayangkan, butuh inovasi lebih untuk membuat para calon pembeli melirik produk yang Anda tawarkan.

Salah satu cara yang digunakan Hijab Princess adalah dengan memperbaiki kualitas foto produk. Diawal usahanya, Roja menggunakan kamera handphone untuk memfoto produk-produk hijabnya yang ditata sedemikian rupa tanpa pencahayaan yang maksimal. Seiring berjalannya waktu, ia mulai menggunakan kamera profesional dan sesekali memfotonya di dalam studio. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Istri Tak Mau Berpelukan Saat Tidur ? Ini Penyebabnya

Istri Tak Mau Berpelukan Saat Tidur ? Ini Penyebabnya

Jakarta – Bagi setiap pasangan, berpelukan sambil tidur atau hingga tertidur adalah kegiatan yang amat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis