Home > Ragam Berita > Ekonomi > Hari Ini Harga BBM Jenis Ini Turun Jadi Rp 6.450 Per Liter

Hari Ini Harga BBM Jenis Ini Turun Jadi Rp 6.450 Per Liter

Jakarta – PT Pertamina (Persero) mengumumkan untuk mempertahankan harga Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex, dan juga Pertalite. Sementara itu, harga Dexlite turun Rp 300 per liter menjadi Rp 6.450 per liter menyusul sambutan positif dari masyarakat akan bahan bakar tersebut. Ketetapan harga tersebut berlaku terhitung mulai hari ini, Senin (1/8/2016) pukul 00.00.

Hari Ini Harga BBM Jenis Ini Turun Jadi Rp 6.450 Per Liter

Wianda Pusponegoro selaku President Corporate Communication Pertamina mengungkapka jika berdasarkan hasil pantauan terhadap perkembangan harga minyak Internasional, serta kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS), Pertamina memandang pergerakan harga dan kurs yang terjadi tidak signifikan. Dengan demikian, tuturnya, Pertamina memutuskan untuk mempertahankan harga Pertamax Series plus Pertalite.

“Selain pertimbangan fluktuasi harga yang tidak terlalu berpengaruh pada perhitungan keekonomian produk BBK Pertamina, dipertahankannya harga ini juga bentuk dari apresiasi terhadap konsumen yang loyal memanfaatkan produk-produk Pertamina yang konsumsinya terus meningkat,” kata Wianda, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Sebagai gambaran, Harga Pertamax di Jakarta dan sekitarnya bertahan di posisi Rp 7.350 per liter, sedangkan Pertamina Dex di wilayah ini juga tetap di posisi Rp 8.100 per liter. Adapun, di wilayah lainnya, seperti di Jawa Timur kedua jenis bahan bakar tersebut masing-masing dibanderol di Rp 7.450 dan Rp 8.200 per liter.

“Seperti Pertamax dan Pertalite yang pangsa pasarnya kini mencapai 30 persen terhadap seluruh produk bensin Pertamina. Demikian juga untuk Dexlite yang telah mengambil pasar Solar di SPBU yang telah menjual Dexlite sekitar 15 persen,” papar Wianda.

Terkait bahan bakar jenis Dexlite, lanjutnya, Pertamina menurunkan harga bahan bakar yang baru diluncurkan April lalu tersebut sebesar Rp 300 per liter. Dengan demikian, Dexlite di 289 SPBU yang telah menjualnya kini ditetapkan seharga Rp 6.450 per liter dari harga semula yang berada di angka Rp 6.750 per liter.

“Kami sangat bangga dengan penerimaan konsumen terhadap produk-produk baru Pertamina, seperti Pertalite dan Dexlite yang langsung dapat merebut perhatian konsumen sehingga pangsa pasarnya tumbuh signifikan dalam waktu relatif singkat. Realitas ini mendorong Pertamina untuk terus melakukan inovasi-inovasi produk dan pemasaran sehingga dapat memenuhi keinginan konsumen,” tutur Wianda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dua Anak Perusahaan Gudang Garan Dibeli Perusahaan Rokok Jepang

Dua Anak Perusahaan Gudang Garam Dibeli Perusahaan Rokok Jepang

Jakarta – Dua anak perusahaan Gudang Garam, yakni PT Surya Mustika Nusantara dan PT Karyadibya ...