Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Politik Imbau Ridwan Kamil Tidak Terburu-buru Mengambil Sikap Politik

Pengamat Politik Imbau Ridwan Kamil Tidak Terburu-buru Mengambil Sikap Politik

Jakarta – Siapa yang tidak mengenal Ridwan Kamil. Dia adalah salah seorang yang memiliki kharisma sebagai kepala wali kota. Karena itu, pengamat politik Universitas Katholik Parahyangan Asep Warlan memberikan saran. Kang Emil diminta tidak terburu-buru dalam menentukan sikap politik.

Pengamat Politik Imbau Ridwan Kamil Tidak Terburu-buru Mengambil Sikap Politik

”Lebih baik digodok terlebih dahulu, karena masih ada waktu dari Agustus sampai Desember untuk menentukan sikapnya. Dan jeda waktu ke Pilkada Jawa Barat 2018 juga masih lama,” kata Warlan pada Minggu (31/7/2016).

Dia menilai langkah Kamil akan memutuskan maju atau tidak maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 merupakan langkah tepat. ”Hemat saya, langkah Kang Emil yang akan memutuskan dia apakah maju atau tidak pada Pilgub Jabar pada Desember 2016 itu saya kira tepat,” katanya

Menurut dia, saat ini ada tiga pilihan karir politik bagi Kamil. Pertama, melanjutkan kepemimpinan di Bandung pada periode 2018-2023, kedua maju sebagai calon kepada daerah pada Pilkada Jawa Barat 2018.

”Dan yang terakhir ialah, Kang Emil maju di kancah nasional, baik itu sebagai calon wakil presiden atau calon menteri,” kata dia.

Akan tetapi, dia menyarankan agar Kamil menyelesaikan seluruh janji politiknya sebagai wali kota Bandung periode 2013-2018 karena hal itu bisa menjadi bekal politik bagi Emil jika akhirnya memutuskan kembali menjadi kepala daerah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Pemutihan Sewa Rusun DKI Terhambat

Inilah Alasan Pemutihan Sewa Rusun DKI Terhambat

Jakarta – Upaya Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta melakukan pemutihan terhadap warga ...