Home > Ragam Berita > Nasional > Hakim Pengadilan Tinggi Bandung Diperiksa Penyidik KPK

Hakim Pengadilan Tinggi Bandung Diperiksa Penyidik KPK

Jakarta – Pengusutan dugaan suap dalam kasus pelecehan seksual pedangdut Saipul Jamil alias Bang Ipul di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat hingga kini masih bergurlir. Kini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melayangkan panggilan terhadap Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Bandung Karel Tuppu.

Hakim Pengadilan Tinggi Bandung Diperiksa Penyidik KPK

”Iya, dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SH (Samsul Hidayatullah),” kata Plh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati pada Senin (1/8/2016).

Belum tau apa yang bakal dikorek dari Karel dalam kasus suap ini. Sebelumnya, penyidik lembaga antirasuah sudah memeriksa para hakim yang menjadi Majelis Hakim perkara Bang Ipul.

Selain memeriksa Karel, penyidik KPK turut menjadwalkan pemeriksaan seorang pihak swasta bernama Tugiman.

Dia juga bakal diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Samsul Hidayatullah, salah satu tersangka dalam kasus ini. ”Dia juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka SH,” terang Yuyuk.

Perkara Saipul Jamil alias Bang Ipul memang ditangani di PN Jakarta Utara. Dia terjerat kasus pencabulan dan dikenakan Pasal 82 Undang-Undang Perlindungan Anak juncto Pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PP Pemuda Muhammadiyah Kritik Djarot Yang Tak Hadiri Sertijab Anies-Sandi

PP Pemuda Muhammadiyah Kritik Djarot Yang Tak Hadiri Sertijab Anies-Sandi

Jakarta – Pedri Kasman selaku Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah mengatakan bahwa ketidakhadiran Djarot Saiful Hidayat ...