Home > Ragam Berita > Nasional > Wiranto Tegaskan Pernyataan Haris Azhar Tidak Mempunyai Landasan Hukum

Wiranto Tegaskan Pernyataan Haris Azhar Tidak Mempunyai Landasan Hukum

Jakarta – Pernyataan Koordinator KontraS Haris Azhar memancing Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia Wiranto. Menurut dia, pernyataan tersebut tidak memiliki landasan hukum yang kuat dan jelas. Sebab, suatu berkas atau perkara minimal mempunyai dua alat bukti.

Wiranto Tegaskan Pernyataan Haris Azhar Tidak  Mempunyai Landasan Hukum

”Dalam wilayah hukum atau perspektif pengusutan satu perkara itu kan berdasarkan satu kesaksian dan perlu dua alat bukti. Tapi sekarang yang beri kesaksian itu orang yang sudah meninggal masa kita panggil arwah dalam minta pernyataan itu,” kata Wiranto di Galeri Nasional saat menghadiri rangkaian gelaran HUT RI ke 71, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).

Sebagaimana diketahui, dalam pernyataan Haris Azhar menyebutkan bahwa ada keterlibatan lembaga tinggi negara seperti Badan Narkotika Nasional (BNN) serta Mabes Polri dalam peredaran narkoba oleh salah satu terpidana mati jilid III Freddy Budiman.

Dalam pernyataannya itu, Haris membeberkan di tahun 2014 dirinya pernah bertemu Freddy dan sempat bercerita banyak terkait adanya keterlibatan oknum polisi dan oknum BNN dalam peredaran narkoba di Indonesia.

Karena itu, bagi Wiranto pernyataan Haris adalah satu pernyataan yang dikategorikan tak masuk akal. Karena tak didukung oleh landasan alat bukti hukum yang kuat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Menyebut Gubernur Lama Tak Pernah Ikut Acara Refreshing Pegawai Pemprov DKI

Anies Menyebut Gubernur Lama Tak Pernah Ikut Acara Refreshing Pegawai Pemprov DKI

Jakarta – Ribuan pegawai Pemprov DKI Jakarta mengikuti acara “Tea Walk” yang juga diikuti oleh ...