Home > Ragam Berita > Nasional > Seperti Inilah Kondisi Vihara di Tanjung Balai Usai Diamuk Massa

Seperti Inilah Kondisi Vihara di Tanjung Balai Usai Diamuk Massa

Tanjungbalai – Umat Buddha di Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut).mengaku tidak menaruh dendam atas pengrusakan dan pembakaran wihara serta kelenteng.

Seperti Inilah Kondisi Vihara di Tanjung Balai Usai Diamuk Massa

“Kami tidak akan menyalahkan pihak mana pun atas insiden tersebut,” ujar pemuka agama Buddha Kota Tanjungbalai, Leo Lopulisa di Tanjungbalai, Minggu (31/7/2016).

Leo menambahkan, pihaknya tidak ingin menyalahkan karena kerusuhan yang berujung pada pembakaran rumah ibadah umat Buddha dan Konghucu tersebut, tidak terencana.

“Itu terjadi karena spontanitas, dan peristiwa ini sangat patut untuk dijadikan pelajaran, bertambah dewasa dan semakin mempererat hubungan antarumat beragama,” katanya.

Leo juga berujar jika kerusuhan tersebut telah menjadi perhatian banyak pihak. Banyak pihak yang merasa prihatin, peduli, dan bahkan menyuarakan hidup rukun, damai, dan saling menghargai dan menghormati.

Sementara itu, Ketua Sang Agung Indonesia (Sagin), Kurnia Bangun mengatakan, kerusuhan yang terjadi di Tanjungbalai harus disikapi secara arif dan bijaksana. Peristiwa ini pun patut dijadikan pelajaran berharga.

“Kita mengharapkan semua pihak dapat menahan diri, dan tidak mudah terprovokasi pihak lain yang ingin memecah belah kerukunan antarumat beragama,” sebutnya.

Kurnia menambahkan, menjaga kerukunan antarumat beragama merupakan harga mati, sehingga Sumut tetap menjadi simbol keharmonisan kerukunan antarumat beragama. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Bakal Diminta Ikut Serta Dalam Penysunan RKPD 2018

Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Bakal Diminta Ikut Serta Dalam Penysunan RKPD 2018

Jakarta – Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Tuty Kusumawati mengatakan, penyusunan rencana kerja ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis