Home > Gaya Hidup > Tips > Gunakan Bahan Ini Untuk Lakukan Perawatan Pedikur Dirumah

Gunakan Bahan Ini Untuk Lakukan Perawatan Pedikur Dirumah

Jakarta – Menjaga kebersihan tubuh dari ujung rambut hingga ujung kaki sangatlah penting bagi kesehatan dan penampiloan Anda. Kali ini, Harian Indo akan membawas mengenai perawatan kuku kaki dan tangan.

Gunakan Bahan Ini Untuk Lakukan Perawatan Pedikur Dirumah

Biasanya, orang hanya cukup menggunting dan merapikan kuku tanpa melakukan perawatan terhadap kesehatan kuku. Padahal kuku harus selalu diperhatikan agar tidak rapuh dan berjamur.

Berikut kami hadirkan tips untuk melakukan perawatan kuku atau pedikur seperti dilansir dari boldsky.com, Senin (1/8/2016):

1. Rendam kedua kaki Anda ke dalam wadah yang sudah diisi dengan sabun dan air hangat selama 2 sampai 5 menit. Sebelum merendam, pastikan Anda sedang tidak mengenakan cat kuku.

2. Gosok kaki Ada menggunakan batu apung atau sikat agar kulit mati yang ada di kaki Anda terangkat dengan sempurna.

3. Untuk bagian atas kaki, Anda bisa menggunakan foot scrub. Anda juga bisa menggunakan garam dan minyak zaitun sebagai pengganti scrub. Lakukan gerakan memutar pada kaki Anda saat mengaplikasikan scrub tersebut. Setelah itu bilas kaki Anda menggunakan air dingin sampai bersih.

4. Potong dan bentuk kuku Anda menggunakan gunting kuku.

5. Olesakan sedikit minyak almond pada kuku Anda. Minyak ini berfungsi untuk menjadikan kuku lebih kuat dan dapat memperbaiki tekstur kuku.

6. Untuk mempercantik, gunakan cat kuku dengan warna pilihan Anda. Oleskan dua atau tiga lapis agar cat kuku tahan lama. Terakhir, oleskan krim pelembab pada kaki Anda. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

Kecanduan Smartphone ? Inilah Tip untuk Mengatasinya

London – Terjadi peningkatan kebiasaan orang dewasa melihat smartphone mereka di Inggris, yakni menjadi 150 ...