Home > Ragam Berita > Nasional > Klarifikasi Pernyataan Freddy Budiman, DPR Bakal Panggil Haris Azhar

Klarifikasi Pernyataan Freddy Budiman, DPR Bakal Panggil Haris Azhar

Jakarta – Pernyataan Koordinator Kontras, Haris Azhar, terkait pengakuan terpidana mati Freddy Budiman kepadanya pada 2014 lalu yang menyebutkan bahwa oknum aparat di Indonesia juga menikmati hasil dari penjualan narkoba membuat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mulai memberikan perhatian.

Klarifikasi Pernyataan Freddy Budiman, DPR Bakal Panggil Haris Azhar

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengutarakan bahwa DPR perlu menggali lebih dalam terkait informasi ini dan melakukan klarifikasi kepada Haris Azhar soal cerita bahwa oknum Polri, TNI, BNN, hingga Bea Cukai ikut bermain ‘mengamankan’ peredaran narkoba di Tanah Air.

“Tentunya Komisi III perlu koordinasi melaksanakan raker (rapat kerja), RDP (Rapat Dengar Pendapat),” kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (1/8/2016).

Agus juga mengharapkan agar lembaga penegakan hukum segera mengambil langkah responsif dengan menelusuri kebenaran dari cerita Freddy ini.

“Pernyataan Freddy Budiman ini tentunya sudah sampai ke aparat penegak hukum. Kapolri juga sudah menangani. Mari kita dukung dan kami yakini semua akan dituntsskan oleh aparat penegak hukum,” tandasnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Menjadi Biang Kemacetan di Puncak, Polisi Tilang Panitia Acara Anies-Sandi

Menjadi Biang Kemacetan di Puncak, Polisi Tilang Panitia Acara Anies-Sandi

Bogor – Serangkaian penilangan dilakukan kepada panitia acara Korpri DKI oleh anggota kepolisian Polres Bogor, ...