Home > Ragam Berita > Nasional > Menurut Survei, Empat Hal Ini Ahok Masih Kalah Dibandingkan Risma

Menurut Survei, Empat Hal Ini Ahok Masih Kalah Dibandingkan Risma

Jakarta – Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, belakangan ini sering disebut-sebut sebagai calon kuat yang dinilai mampu menyaingi Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, meskipun kemudian keduanya belum mau dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Survei, Empat Hal Ini Ahok Masih Kalah Dibandingkan Risma

Namun demikian menurut survei terbaru yang dilakukan oleh Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini akan menjadi pesaing kuat Ahok jika memang dipertemukan karena dari 10 hal yang dinilai, Risma unggul empat kriteria.

“Potensi Risma bisa jadi kompetitif jika diajukan,” kata Ketua LPP UI, Hamdi Muluk, dalam diskusi bertajuk ‘Menakar DKI 1’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).

“Soal kejujuran, Mbak Risma paling jujur. Tokoh yang paling bersih Risma, Ridwan Kamil, baru Pak Basuki,” imbuhnya.

Sedangkan dalam kriteria leadership yang mencakup pembuatan keputusan, tanggung jawab, dan memberi motivasi, Risma unggul dengan nilai 7,77; Ridwan Kamil 7,71; dan Ahok 7,17.

Untuk segi governability yang mencakup manajerial, implementasi kebijakan, dan kemampuan menyelesaikan masalah, Risma kembali mengalahkan Ahok dengan nilai 8,0; sementara Ahok 7,9; dan Ridwan Kamil 7,77.

Ahok juga kalah dari Risma dalam hal karakter personal dimana di dalamnya termasuk integritas moral dan sikap temperamental.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Terkait Mantan Menteri Yang Anti Pancasila, Adhyaksa Dault Beri Klarifikasi

Terkait Mantan Menteri Yang Anti Pancasila, Adhyaksa Dault Beri Klarifikasi

Jakarta – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault memberikan klarifikasi terkait pernyataan Menteri Dalam ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis