Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Bisa Jadi Lawan Berat Ahok Bila Diboyong ke Jakarta oleh PDIP

Risma Bisa Jadi Lawan Berat Ahok Bila Diboyong ke Jakarta oleh PDIP

Jakarta – Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memang belakangan ini sering disebut terkait semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada DKI 2017 sedangkan kandidat-kandidat yang lainnya dirasa bukan merupakan lawan Ahok.

Risma Bisa Jadi Lawan Berat Ahok Bila Diboyong ke Jakarta oleh PDIP

Pada hasil survei yang diadakan oleh Laboratorium Psikologi Poltik UI dalam kategori “Opinion Leader”, Ahok mandapatkan perlawanan ketat dari Risma. Ahok mendapatkan nilai 7,87, disusul Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini 7,77 dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 7,74.

Menurut Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanudin Muhatadi, masih ragunya PDIP untuk mengusung Risma dikarenakan PDI-P masih menunggu momentum yang tepat untuk menentukan pilihan.

“Ini juga tergatung momentum, apakah jauh-jauh hari seperti PKS dan Gerindra? Atau Golkar, Hanura dan Nasdem di sisi lain? Atau last minute pengumuman?” kata Burhanudin saat rilis survei “Opinion Leaders” di Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).

Faktor lainnya yaitu karena Surabaya adalah salah satu basis dari suara PDIP . Bila Risma diboyong ke Jakarta maka akan sangat beresiko terhadap perolah suara PDIP nanti.

Selain itu, memboyong ke Jakarta juga mempertaruhkan nasib Risma. Karena untuk maju dalam Pilkada, Risma harus mengundurkan diri dari jabatan Wali Kota Surabaya.

“Kalau kalah, Risma hilang dua kali. Kalah di Jakarta dan meninggalkan Surabaya. Pada saat yang sama dia terlanjur janji tidak akan meninggalkan Surabaya,” ungkap Burhanudin.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Anies Tegaskan KJP Plus Jadi Program yang Diharapkan Warga Jakarta

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengharapkan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus masuk ...