Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Internasional : 56 E-Mail Pejabat Korsel Diduga Diretas Hacker

Berita Internasional : 56 E-Mail Pejabat Korsel Diduga Diretas Hacker

Seoul – Korea Utara (Korut) kembali berulah. Kini mereka diduga meretas e-mail puluhan pejabat Korea Selatan (Korsel). Tampaknya, mereka adalah sekelompok hacker Korut. Diduga, kelompok tersebut bakal membajak e-mail 90 orang.

Berita Internasional : 56 E-Mail Pejabat Korsel Diduga Diretas Hacker

Aksi peretasan tersebut termasuk usaha pembajakan e-mail milik pejabat di Kementerian Luar Negeri, Pertahanan, dan Unifikasi Korsel sepanjang Januari hingga Juni 2016. Mereka diduga membuat 27 situs phishing serupa dengan situs populer seperti Google dan Naver.

”Password 56 akun dicuri,” bunyi pernyataan Kejaksaan Tinggi Korsel sebagaimana diberitakan Sky News pada Senin (1/8/2016). Pencurian itu dilakukan dengan cara yang sama, yakni membuat situs yang mirip dengan situs resmi pemerintah dan sejumlah universitas.

Kode yang digunakan oleh kelompok tersebut sama dengan kode yang digunakan Korut dalam sejumlah aksi peretasan. Kejaksaan memastikan penyelidikan masih berlangsung untuk melihat apakah ada e-mailbersifat rahasia yang dibocorkan.

Serangan tersebut dilakukan beberapa hari setelah Korut dituduh mencuri data dari 10 juta pelanggan situs belanja daring Interpark. Kepolisian Korsel yakin dinas intelijen Korut, Reconnaissance General Bureau, adalah dalang di balik pembajakan data tersebut. (Tita yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

HTI Masih Ingin Lakukan Aktivitas Meski Sudah Dibubarkan

Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan terus melanjutkan aktivitasnya meski pemerintah sudah membubarkan organisasi ...