Home > Ragam Berita > Internasional > Helikopter Milik Rusia Ditembak Jatuh di Pemberontak Suriah

Helikopter Milik Rusia Ditembak Jatuh di Pemberontak Suriah

Aleppo – Helikopter milik Rusia kembali ditembak jatuh. Kejadian tersebut terjadi di Suriah. Berdasar informasi, helikopter sedang perjalanan kembali setelah memberikan kemanusiaan ke Aleppo. Tiga kru dan dua petugas pun menjadi korban dalam musibah tersebut.

Helikopter Milik Rusia Ditembak Jatuh di Pemberontak Suriah

Kementerian Pertahanan Rusia mengonfirmasi insiden tersebut. Helikopter itu diyakini tengah dalam perjalanan kembali menuju Pangkalan Militer Rusia di Hmeimim, Provinsi Idlib. Pasukan Rusia memiliki pangkalan udara di Idlib untuk menggempur ISIS.

Sebagaimana diberitakan Sky News pada Senin (1/8/2016), kelima orang dalam helikopter tersebut tewas. Gambar-gambar yang menyebar di media sosial menunjukkan, terduga kelompok militan merobek pakaian jenazah salah satu kru dan membuang dokumen identitas pribadi kelima kru tersebut.

Kelompok pemberontak Suriah diketahui melakukan serangan terhadap pasukan pemerintah di Aleppo. Lokasi insiden tersebut hanya berjarak 40 kilometer dari pusat kota Aleppo yang menjadi titik pusat pertempuran.

Pasukan Suriah di Aleppo memang mendapatkan bantuan serangan udara di area tersebut, termasuk juga dari Rusia. Helikopter malang tersebut diduga menjadi korban salah tembak karena dikira bagian dari serangan udara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tabung Gas Meledak, 32 Warga Inggris Dibawa ke Rumah Sakit

Tabung Gas Meledak, 32 Warga Inggris Dibawa ke Rumah Sakit

Wirral – Sedikitnya 32 orang dilarikan ke rumah sakit terdekat setelah sebuah gedung runtuh di ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis