Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Inilah Alasan Rio Haryanto Tidak Maksimal di GP Jerman

Berita F1 : Inilah Alasan Rio Haryanto Tidak Maksimal di GP Jerman

Berlin – Balapan seri ke-12 memang sudah selesai. Rio Haryanto telah melewati fase tersebut. Saat itu, dia finis di posisi ke-20. Memang, hasil tersebut kurang memuaskan. Namun, Rio tetap puas.

Berita F1 : Inilah Alasan Rio Haryanto Tidak Maksimal di GP Jerman

Rekan setim Pascal Wehrlein itu tidak menampik bahwa kerusakan yang dialami mobilnya merupakan salah satu alasan dirinya tertinggal di GP Jerman. Rio dan Wehrlein terpaksa mengganti bagian depan mobilnya karena mengalami masalah.

Rio mengaku bahwa hal tersebut menyebabkannya kehilangan waktu yang cukup lama. Sebab, penggantian bagian depan mobil itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

Kendati demikian, Rio memuji pemilihan waktu yang diminta Manor Racing saat melakukan penggantian bagian depan mobilnya tersebut. Menurutnya, dirinya dapat kembali tampil maksimal setelah penggantian tersebut. Bahkan Rio sempat bersaing ketat dengan dua pembalap Sauber, Marcus Ericsson dan Felipe Nasr.

Dalam 12 seri pertama F1 2016, Rio masih belum berhasil memetik satu poin pun. Posisi terbaik dikantonginya saat menjajal GP Monako. Kala itu, Rio menutup seri dengan finis di posisi ke-15. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pedrosa Tegaskan Ingin Berkonsentrasi di Sisa Musim Ini

Pedrosa Tegaskan Ingin Berkonsentrasi di Sisa Musim Ini

Motegi – Dani Pedrosa telah berkecimpung selama 11 tahun di dunia MotoGP. Namun, pembalap Repsol ...