Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Bisa Jadi Rival Kompetitif untuk Ahok

Risma Bisa Jadi Rival Kompetitif untuk Ahok

Jakarta – Survei terbaru yang dilakukan oleh Laboratorium Psikologi Politik Universitas Indonesia (UI) mengungkapkan bahwa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi satu-satunya orang yang mampu menyaingi Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam Pilkada DKI 2017.

Risma Bisa Jadi Rival Kompetitif untuk Ahok

Menurut pengamat politik Burhanudin Muhtadi, Risma akan menjadi rival kompetitif bagi Ahok bila memang PDIP akan mengusung Risma.

“Memang dari sisi potensi, Risma ini menjadi rival kompetitif untuk Ahok,” ucap Burhanudin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2016).

Namun hingga saat ini PDIP masih belum menentukan pilihan terkait siapa calon yang akan mereka usung dalam Pilgub DKI mendatang.

“Tentu ada faktor-faktor. Ini kan momentum saja. Apakah sama seperti Gerindra atau last minute. Selain itu, PDIP tentu mempertimbangkan, bagaimana dengan warga Surabaya nanti, kalau Risma diangkut? Terus Risma sendiri mau tidak?,” jelas Burhanudin.

Sedangkan menurut Kepala LPP UI Hamdi Muluk, bila PDIP tidak mau mengusung Ahok maka pilihan yang bakal mampu menjadi pesaing ketat dari Ahok yaitu Tri Rismaharini.

“Jadi kalau PDIP enggak mengusung Ahok. Kan pilihannya Ibu Risma,” kata Hamdi.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jokowi Desak Pemerintah Papua Maksimalkan Kekayaan Alamnya

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau Pemerintah Provinsi Papua untuk memanfaatkan keunggulannya dibanding daerah ...