Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Sebut Pencalonannya Tanpa Mahar Pertama Kali Dalam Sejarah

Ahok Sebut Pencalonannya Tanpa Mahar Pertama Kali Dalam Sejarah

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Ahok, tampak memberikan komentarnya mengenai dirinya bisa maju melalui independen ataupun melalui jalur parpol. Jika lewat parpol pun, Ahok sudah menyatakan akan menajdi sejarah karena untuk pertama kali dirinya akan dicalonkan tanpa mahar ataupun tanpa kewajiban harus menjadi anggota parpol.

Ahok Sebut Pencalonannya Tanpa Mahar Pertama Kali Dalam Sejarah

Seperti saat berbicara di Gedung Kesenian Jakaarta, Pasar Baru, Minggu (31/7/2016), Ahok mengatakan jika pada dasarnya maju baik lewat perseorangan ataupun parpol boleh secara undang-undang. Ahok pun menolak jika disebut plin-plan dalam menentukan maju melalui jalur yang mana.

Ahok mengungkapkan jika dukungan dari tiga partai politik Golkar, Nasdem, dan juga Hanura menjadikan pertama kalinya sepanjang sejarah di republik kita jika partai mencalonkannya tanpa meminta mahar, tabpa syarat, dan juga tak mewajibakannya menjadi anggota partai.

Sejauh ini, Ahok pun masih memiliki elektabilitas yang tinggi dibandingkan calon lainnya. Sedangkan satu nama yang sudah muncul akan maju dalam Pilgub DKI 2017 mendatang adalah Sandiaga Uno yang diusung oleh Gerindra. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Polri Tolak Spekulasi dengan Hasil Uji Laboratorium Beras Oplosan

Jakarta – Tim Satgas Pangan Mabes Polri mendatangi Markas Polda Sumatera Selatan untuk melihat kasus ...