Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Ruhut Sitompul Menilai Jaksa Agung Plin-Plan

Berita Terkini : Ruhut Sitompul Menilai Jaksa Agung Plin-Plan

Pekanbaru – Beberapa waktu lalu, eksekusi mati telah dilakukan. Namun, ada penundaan terhadap 10 terpidana mati kasus narkoba. Karena itu, anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul angkat bicara.

Berita Terkini : Ruhut Sitompul Menilai Jaksa Agung Plin-Plan

Pihaknya pun mempertanyakan penundaan eksekusi tersebut. Dia menilai Jaksa Agung HM Prasetyo plin-plan untuk bertindak tegas terhadap para gembong narkoba.

”Kita petanyakan mengapa yang 10 terpidana mati tidak dieksusi dan yang empat bisa dieksekusi. Jangan karena alasan cuaca, atau karena ini itu. Kalau tidak semua jangan (diseksukusi). Sekarang (penundaan) jadi polemik,” ujar Ruhut di sela kunjungan kerja Komisi III di Pekanbaru, Riau, Senin (1/8/2016).

Pemeran Si Poltak Raja Minyak dari Medan dalam film Gerhana itu menyebutkan bahwa Kejaksaan Agung harus berada dikoridor hukum. Kasus yang sudah berkekuatan hukum tetap (inkrah) harus dijalankan.

”Ingat yang sudah inkrah tidak boleh ada upaya hukum lainnya,” tutur politikus Partai Demokrat itu.

Ruhut juga menyinggung terkait proses hukum peninjauan kembali (PK) di Indonesia yang bisa berulang-ulang. ”PK di negara kita ini seperti film Rambo. Ada PK 1, PK 2, PK 3, ini menunda-nunda eksekusi saja,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis