Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan LSL Ini Teribukti Mengidap HIV

Puluhan LSL Ini Teribukti Mengidap HIV

Sukabumi – Fakta mencengangkan datang dari Sukabumi. Sekitar 22 orang positif mengidap HIV. Mereka adalah lelaki suka lelaki (LSL) atau gay. Semuanya pun berasal dari Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kini semuanya tersebar di beberapa kecamatan.

Puluhan LSL Ini Teribukti Mengidap HIV

”LSL merupakan salah satu kelompok masyarakat rawan tertular HIV, bahkan sejak 2013 jumlah gay yang ada di Kabupaten Sukabumi yang tertular HIV terus meningkat,”kata Seketaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi Asep Surahman pada Selasa (2/8/2016).

Menurut dia, untuk mengantisipasi penyebaran HIV khususnya di kalangan LSL, pihaknya secara rutin memberikan pembinaan dari segi moral maupun agama. Karena LSL ini merupakan salah satu penyakit kelainan seks, tetapi masih bisa disembuhkan dengan berbagai metode pendekatan.

Dari data yang dimiliki pihaknya, di Kabupaten Sukabumi terdapat ribuan LSL yang tersebar di berbagai kecamatan. Maka dari itu, pihaknya melakukan berbagai upaya pencegahan agar tidak ada lagi atau minimalnya jumlah gay yang tertular HIV bisa ditekan.

”Pemberian sosialisasi secara rutin dan pembinaan diharapkan mampu mengubah gaya hidup LSL sehingga bisa kembali berperilaku normal, walaupun sulit tetapi kami akan terus berupaya,” tambahnya.

Asep mengatakan upaya yang dilakukan tidak hanya memberikan sosialisasi saja, tetapi LSL juga diberdayakan seperti dengan diberikan pelatihan sesuai dengan kemampuan mereka seperti membuka salon, pedagang dan lain-lain. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis