Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota DPR : “Protes Speaker Masjid Bukan Bentuk Kejahatan”

Anggota DPR : “Protes Speaker Masjid Bukan Bentuk Kejahatan”

Jakarta – Salah satu anggota DPR yang bernama Eva Kusuma Sundari memberikan pendapat jika keberatan yang mana diajukan oleh seorang pendidik Tanjung Balai terhadap pengeras masjid bukanlah bentuk kebencian. Hal ini disebutkannya dalam keterangan tertulisnya pada hari Minggu (31/7/2016) lalu.

Anggota DPR : "Protes Speaker Masjid Bukan Bentuk Kejahatan"

Eva pun menuturkan bahwa pada tahun 2015 silam Jusuf Kalla, yang mana menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia, sering meminta speaker masjid diatur agar tak terjadi polusi suara. Eva mengungkapkan jika apakah kita hendak anggap Pak JK melakukan kejahatan karena dan dirinya berpikiran tidak. Eva menegaskan bahwa protes ini wajar dan bukanlah kejahatan.

Sebelumnya, pada hari Jumat 29 Juli 2016 kemarin terjadi pembakaran dua wihara dan lima kelenteng di Tanjung Balai, Sumatera Utara, yang dipicu salah paham antarwarga. Eva pun mengungkapkan jika sejauh ini cukup banyak bukti yang mana bisa dipakai di media sosial untuk menjerat mereka semua ini yang provokatif dnegan beberapa pasal pidana.

Eva menyatakan jika memang mungin secara sosial bisa dipermasalahkan karena kok ada seorang perempuan non muslim protes atas spekaer masjid meski protes tersebut bukanlah sebuah bentuk kejahatan. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...