Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Menilai PDIP Yang Lebih Butuh Sosok Seperti Ahok

Pengamat Menilai PDIP Yang Lebih Butuh Sosok Seperti Ahok

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga saat ini belum juga memutuskan siapa calon yang akan diusungnya pada Pilkada DKI 2017 mendatang. PDIP juga belum mau membuka peluang untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pengamat Menilai PDIP Yang Lebih Butuh Sosok Seperti Ahok

Terait hal ini, pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Syamsuddin Harris menilai PDIP mengharapkan agar Ahok mendaftarkan diri kepada PDIP untuk dicalonkan oleh partai berlambang kepala banteng ini.

Namun menurut Haris, Ahok tidak perlu melakukan hal itu karena yang lebih membutuhkan sekarang adalah PDIP. Sedangkan Ahok lebih diuntungkan karena mempunyai posisi tawar yang lebih besar.

“Ya ngapain, buat apa (ikuti PDIP)? Yang butuh, Ahok apa PDIP? Saya pikir yang lebih membutuhkan ‎itu PDIP bukan Ahok,” kata Syamsuddin di Jakarta, Minggu (31/7/2016).

Meskipun tanpa PDIP, Ahok masih bisa maju dalam Pilgub DKI mendatang karena telah mendapatkan dukungan dari tiga partai, yaitu Partai Hanura, Nasdem, dan Golkar.

“Kita tahu tanpa partai politik Ahok bisa maju sebagai independen. Tapi karena ada tiga partai yang mengusung, Ahok maju dari partai,” imbuh dia.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kaburkan Bus, Mantan Pegawai Transjakarta Diciduk Polisi

Kaburkan Bus, Mantan Pegawai Transjakarta Diciduk Polisi

Jakarta – ‎Satu unit bus Mayasari dengan nomor polisi B 7450 TGC dicuri oleh bekas ...