Home > Teknologi > Games > Gamer Beli No Man’s Sky 17 Juta Rupiah

Gamer Beli No Man’s Sky 17 Juta Rupiah

Guildford – Hal-hal absurd yang dilakukan gamer atas nama hobi, rasa cinta, dan rasa penasaran memang terkadang berada di luar batas nalar. Hype yang menyelimuti satu game tertentu, apalagi yang sudah melewati proses pengembangan cukup lama, memang terkadang membuat penantian yang tinggal beberapa hari saja bisa berakhir jadi sesuatu yang terasa begitu lama. Hasilnya? Mereka yang punya uang dan kesempatan akan berusaha untuk mendapatkan rilis game-game terbaru tersebut lebih cepat, bahkan jika bisa, menjadi yang pertama di seluruh dunia. Untuk game ambisius racikan Hello Games yang akan tiba minggu depan – No Man’s Sky, salah satu gamer bahkan tak ragu untuk mengeluarkan uang hingga berkali-kali lipat dari harga normal.

Gamer Beli No Man's Sky 17 Juta Rupiah

Menurut laporan Eurogamer, Kamis (4/8/2016), hal inilah yang dilakukan oleh seorang user Reddit bernama – Daymeeuhn, yang mengklaim berhasil mendapatkan versi fisik No Man’s Sky, hampir 1 minggu sebelum rilis resmi. Harganya? Ia harus membayar sekitar USD 1.300 atau 17 juta Rupiah untuk hak “eksklusif” ini! Daymeeuhn pun secara konsisten melemparkan informasi soal konten-konten seperti apa saja yang ia temukan di dalam game via Reddit, sekaligus melemparkan video gameplay lewat situs Daily Motion. Namun rasa keberatan dan reaksi negatif beberapa fans akhirnya membuat aksi tersebut terhenti. Untuk memastikan tak ada spoiler yang mampu mencederai pengalaman mereka yang menunggu, ia memutuskan untuk tak lagi membuat video apapun.

Hal ini tentu saja membuat Sean Murray, otak dari Hello Games sangat kecewa. Dengan waktu tahunan yang sudah habis dalam proses pengembangan, Ia meminta gamer untuk tidak membaca apapun dan menonton video apapun soal game yang mereka racik. Ia ingin gamer merasakan sendiri pengalaman tersebut, yang notabene, tinggal menghitung hari. Daymeeuhn mengerti bahwa rasa keberatan tersebut sudah pasti meluncur dari Murray apalagi mengingat bahwa game ini bisa dibilang sebagai “pekerjaan”-nya. Ia tak bisa membantah bahwa ada sedikit perasaan bersalah di situ.

Satu yang menarik, Daymeeuhn juga melemparkan beberapa hal yang menarik untuk dicatat di sesi gameplay-nya. Dari beberapa bug yang membuat game tak bekerja sebagaimana mestinya, seperti dari sisi upgrade yang justru memperlemah kapal luar angkasanya, misalnya hingga sebuah exploit yang memungkinkan perjalanan yang sempat diklaim akan memakan waktu ratusan jam ini ternyata bisa diselesaikan hanya dalam 10-12 jam saja. Banyak yang curiga bahwa ini terjadi karena patch hari pertama yang masih belum tersedia dan diharapkan menyelesaikan beragam masalah yang ada, namun tak sedikit pula yang menyebut bahwa No Man’s Sky versi “bocor” ini tidak datang dari versi final. Beberapa bukti yang muncul mengarah pada potensi bahwa kemungkinan versi ini adalah versi demo yang dicuri. Namun tentu saja, ini masih spekulasi.

Jadi untuk Anda yang masih menginginkan sensasi yang “baru dan menyegarkan” untuk No Man’s Sky, Anda mungkin harus lebih berhati-hati melangkah di dunia maya setidaknya satu minggu terakhir ini. Daymeeuhn mungkin yang pertama, namun potensi keuntungan versi leaked yang bisa hadir berkali-kali lipat, membuatnya berpotensi untuk tak jadi yang terakhir. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Final Fantasy XV Multiplayer Resmi Dirilis di Xbox One

Final Fantasy XV Multiplayer Resmi Dirilis di Xbox One

Jakarta – Beberapa bulan lalu Square Enix menjanjikan game Final Fantasy 15 dalam pengaturan multiplayer. ...