Home > Teknologi > Gadget > Huawei Rajai Penjualan Smartphone Bulan Juni 2016

Huawei Rajai Penjualan Smartphone Bulan Juni 2016

Beijing – Beberapa hari yang lalu terdapat sebuah situs asal Tiongkok yang memposting sebuah daftar ranking produsen smartphone di negeri tirai bambu tersebut. Berdasarkan postingan tersebut melaporkan hasil penjualan smartphone di bulan Juni. Daftar tersebut diklaim diambil dari data penjualan offline di 25 provinsi dan 167 kota.

Huawei Rajai Penjualan Smartphone Bulan Juni 2016

Menurut laporan Gizmo China, Selasa (2/8/2016), pada daftar tersebut, produsen smartphone yang menjadi posisi teratas adalah Huawei. Sepertinya Huawei saat ini sudah berhasil mendominasi pasar smartphone di Tiongkok, dikarenakan beberapa waktu lalu Huawei sukses menjual smartphone flagship mereka yaitu Huawei P9. Namun anak perusahaan dari Huawei, Honor, juga berhasil masuk dalam daftar tersebut tapi berada pada posisi 13.

Sedangkan di posisi kedua dikuasai oleh Oppo dan diposisi ketiga dikuasai oleh Vivo. Dua produsen smartphone Tiongkok ini akhirnya berhasil masuk dalam tiga besar produsen smartphone di negara tersebut. Menariknya Samsung dan Apple pada daftar tersebut telah dikalahkan oleh produsen smartphone lokal yang berbasis di Shenzen yaitu Gionee yang berada di posisi 4 yang kemudian disusul oleh Samsung dan Apple.

Kemudian di posisi tujuh dikuasai oleh Coolpad dan diikuti di posisi ke delapan dikuasai oleh Meizu. Sedangkan Xiaomi sayangnya berada di posisi sembilan setelah Meizu dan untuk posisi 10 diisi oleh LeEco. Itulah tadi daftar ranking 10 besar produsen smartphone di pasar China. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...