Home > Travel & Kuliner > Wisata > Wow, Gunung Kilauea di Hawaii Menjadi Daya Tarik

Wow, Gunung Kilauea di Hawaii Menjadi Daya Tarik

Honolulu – Fenomena alam bisa terjadi di belahan dunia mana pun. Bisa benar-benar terjadi karena faktor alam. Bisa juga terjadi karena alam, bisa juga buatan manusia. Misalnya, fenomena alam di Hawaii. Ya, Gunung Kilauea Hawaii menjadi salah satu gunung berapi paling aktif di dunia yang sangat menarik.

Wow, Gunung Kilauea di Hawaii Menjadi Daya Tarik

Namun, beberapa waktu lalu gunung ini berhasil menggemparkan dunia maya, setelah salah satu rekaman video letusannya menjadi viral. Dalam video tersebut, tampak jelas aliran lava yang keluar dari letusan Gunung Kilauea Hawaii, membentuk sebuah postur wajah yang sedang tersenyum.

Momen langka itu, berhasil diabadikan oleh salah seorang kru Paradise Helicopters bernama Mick Kalber. Aliran lava Gunung Kilauea Hawaii, sebetulnya telah mengalir sejak 24 Mei lalu. Namun baru beberapa hari belakangan inilah, alirannya telah mencapai Samudera Pasifik untuk pertama kalinya sejak 2013 silam.

Menurut Badan Survei Geologi Amerika Serikat, sejak 1983 Gunung Kilaue memang berada dalam kondisi aktif dan beberapa kali mengalami erupsi. Bagi wisatawan yang tertarik untuk melihat fenomena alam ini, dapat segera mendatangi kawasan Gunung Kaliauea Hawaii.

Namun, pihak USGS menyarankan agar membawa persedian air minum yang cukup dan mempersiapkan diri untuk suhu panas yang ekstrem. (Tita Yanuantari ‚Äď harianindo.com)

x

Check Also

Ngeri, Inilah Taman Neraka Yang Ada di Kuil di Thailand

Ngeri, Inilah Taman Neraka Yang Ada di Kuil di Thailand

Bangkok – Sedikit berbeda dengan kuil Buddha kebanyakan, kuil Wat Pa Thewapithak di Thailand bisa ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis