Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Khofifah Resmikan Program Telepon Pelayanan Sosial Anak

Berita Terkini : Khofifah Resmikan Program Telepon Pelayanan Sosial Anak

Jakarta – Belum lama ini, program Telefon Pelayanan Sosial Anak (Tepsa) diluncurkan. Nah, program itu pun diresmikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Peresmian pun dilakukan di sela-sela Hari Anak Nasional di Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016).

Berita Terkini : Khofifah Resmikan Program Telepon Pelayanan Sosial Anak

Menurut Khofifah, Kemensos membuat pelayanan Tepsa dalam rangka membangun komunikasi dengan ibu-ibu yang mempunyai anak. Sehingga pola asuh anak diharapkan bisa diminimalisir dari praktik kekerasan.

”Jadi Tepsa ini berguna untuk keluhan ibu-ibu tentang anak. Bisa juga pengaduan terhadap ibu yang suka melakukan kekerasaan terhadap anak. Jadi, langsung saja lapor kepada kami, pasti kami sangat respons keluhan aduan dan informasi dari semua masyarakat tentang anak ini,” kata Khofifah.

Bagi masyarakat yang ingin mengadu bisa menghubungi nomor 1500-771 selama 24 jam. ”Kami ingin layanan Tepsa ini mengurangi angka kekerasaan kepada anak di mana kalian ketahui anak-anak masih banyak menjadi kekerasaan dalam keluarga. Kami ingin mengurangi angka kekerasaan itu,” katanya.

Khofifah memastikan jajarannya akan bekerja semaksimal mungkin untuk meminimalisir terjadinya kekerasan anak. Ia pun meminta warga untuk melapor ke Tepsa kalau ada keluarga yang melakukan kekerasaan terhadap anak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerakan Anti Narkotika di Kendari Imbau Masyarakat Berantas Narkoba

Gerakan Anti Narkotika di Kendari Imbau Masyarakat Berantas Narkoba

Kendari – Ketua Gerakan Anti Narkotika (Granat) Sulawesi Tenggara LM Bariun mengajak masyarakat setempat untuk ...