Home > Ragam Berita > Nasional > BNN Menilai Pernyataan Haris Azhar Rugikan Kredibilitas Institusi

BNN Menilai Pernyataan Haris Azhar Rugikan Kredibilitas Institusi

Jakarta – Kombes Slamet Pribadi selaku Kepala Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), membenarkan institusinya melaporkan Koordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar ke Bareskrim Polri.

BNN Menilai Pernyataan Haris Azhar Rugikan Kredibilitas Institusi

Menurutnya, pernyataan Haris yang dinilai bermuatan tindak pidana itu sangat merugikan kredibilitas sejumlah institusi negara, BNN salah satunya.

“Yang jelas, berhubungan dengan kredibilitas institusi. Ini kan institusi negara,” ujar Slamet ketika dihubungi awak media, Rabu (3/8/2016).

Walaupun demikian, Slamet sendiri tidak mengetahui apakah laporan tersebut sudah dilayangkan ke pihak Bareskrim Polri atau belum.

Pada Rabu sore ini, Slamet baru akan melakukan rapat kooordinasi dengan tim hukum BNN yang melayangkan laporan tersebut.

Oleh karenanya, ia tidak dapat mengungkapkan pasal apa yang dituduhkan kepada Haris dalam laporan tersebut.

Slamet menambahkan, laporan tersebut merupakan laporan atas nama institusi BNN, bukan orang per orang.

“Meski yang melaporkan itu orang (personel), tapi dia sudah lebih dahulu diberikan kuasa jabatan atau kuasa untuk melapor. Jadi Laporan itu atas nama institusi,” ujar Slamet.

Ia juga memastikan apabila laporan tersebut telah dikoordinasikan sekaligus disetujui Kepala BNN Komjen (Pol) Budi Waseso. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Anies Bakal Benahi Alur Pengaduan Warga di Balai Kota

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga tidak pernah dilarang datang ke Balai ...